Manfaat Belajar Bahasa Asing – Jika sebelumnya kita pernah mambahas mengenai pentingnya belajar bahasa inggris, maka untuk kali ini kita akan membahas sedikit hal yang berbeda seperti yang sudah diutarakan pada judul di atas yaitu manfaat belajar bahasa asing.

Apa bedanya belajar bahasa asing dengan bahasa inggris?

Tentulah berbeda. Pada dasarnya bahasa asing adalah berbagai macam bahasa yang tidak biasa digunakan di tempat kita. Dan bahasa inggris merupakan salah satu dari berbagai bahasa yang tida biasa digunakan di tempat kita. Ok langsung saja ke pokok bahasan kita mengenai manfaat belajar bahasa asing.

Manfaat Belajar Bahasa Asing

Memang pada awalnya untuk mempelajari bahasa asing kita akan merasa kesulitan. Terang saja karena memang apapun yang tidak terbiasa pada diri kita akan terasa aneh awalnya. Namun yakinkan diri kamu bahwa semua akan indah pada waktunya. (ternyata adminya bisa puitis juga ^_^ ).

Sebuah cerita yang mungkin dapat menjadi motivasi tambahan buat kamu yang ingin menguasai bahasa asing dengan mudah.

Seorang teman yang berasal dari keturunan yang berbeda. Bapak makasar dan ibu jawa. Karena kedua orang tuanya memiliki dasar bahasa ibu / mother tongue yang berbeda, maka mereka sepakat untuk menggunakan bahasa Indonesia ketika berkomunikasi.

Namun karena teman saya itu tinggal di lingkungan bapaknya yang lebih banyak menggunakan bahasa makasar. Akhirnya sedikit banyak dia mengerti bahasa makasar. Begitu pula ketika dengan ibunya yang ketika pulang kampung lebih sering berkomunikasi dengan bahasa jawa. Maka sedikit banyak dia mulai mengerti bahasa jawa. Tidak berhenti di situ, saat dikampus teman – temannya juga lebih banyak orang sunda. Maka dia sedikit banyak juga mulai tahu bahasa sunda.

Sungguh menarik bukan? Lalu apa yang dapat diambil dari sepenggal cerita diatas?

Yang jelas ketika kita minimal mampu mengerti bahasa asing maka kesempatan kita untuk bergaul dengan lebih banyak orang akan semakin terbuka. Dan untuk mengerti bahasa asing yang jarang kita gunakan kita tidak perlu terlalu ngoyo. Kita hanya cukup bergaul dengan mereka. Maka sedikit demi sedikit kita dapat belajar bahasa mereka. Mudah bukan?


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare