Masa lalu adalah pelajaran, masa depan adalah perjuangan - quote kampung inggris

Masa lalu adalah pelajaran, masa depan adalah perjuangan. Ya, inilah yang di sampaikan salah satu alumni Kampung inggris HEC 1 PARE yang saya kutip dari buku memori BTC – CTC Son 77 2016. Memang sekilas terlihat sederhana. Namun, perkataan ini bisa terbilang sakral lho. Ups, kok berat banget ya.

Ya begitulah. Banyak orang yang memandang hal ini (Masa lalu adalah pelajaran, masa depan adalah perjuangan) dengan pandangan sebelah mata. Entah itu meremehkan atau sedagn kelilipan. Hehe…

Banyak sekali contohnya jika kamu perhatikan orang – orang di sekitar kamu. Pasti banyak sekali orang yang sering sekali melakukan kesalahan yang sama. Seperti halnya lupa menaruh buku catatan atau kalau pada anak – anak yang masih sekolah mereka kelupaan mencuci seragam yang harusnya di pakai pada hari itu. Gak usah jauh – jauh ke orang lain, karena saya pernah mengalami hal ini. Hehe #curcol

Masa Lalu Adalah Pelajaran, Masa Depan Adalah Perjuangan

Sebelum lanjut ke artikel selanjutnya mari kit abaca dulu kutipan asli dari TS :

the past is a lesson, the future is a struggle, my future, my challenge !

By Febiola Nasution

Gak perlu diartikan ya. Saya yakin kamu semua sudah mahir bahasa inggrisnya #ngeles.

Saya tertarik dari kata – kata yang terakhir yang berbunyi “my future, my challenge !” di lihat dari struktur bahasanya ungkapan ini menunjukkan semangat pantang menyerah yang tinggi dari TS. Seperti tidak ada yang mungkin untuk di capai bila kita mau sungguh – sungguh bekerja keras mencapai apa yang kita cita – citakan.

Mungkin sebuah petikan di bawah ini mampu melecutkan semangat kamu semua untuk semakin bersemangat menggapai apa yang kamu cita – citakan di masa depan :

Jika bisa berlari, maka berlarilah. Jika tidak bisa berlari, maka berjalanlah. Jika tidak bisa berjalan, maka merangkaklah. Jika tidak bisa merangkak  jangan diam.  Pastikan pikiranmu tetap hidup untuk bergerak ke masa depan.
reskyfirmansyah[dot].com

Sahabat, kita mungkin memiki masa lalu yang berbeda. Hal itu menyebabkan kita melihat masa depan dengan cara yang berbeda. Tapi percayalah kita tetap memiliki irisan tujuan masa depan yang sama. Kontribusi dan kebermanfaatan sesama adalah salah satu contohnya.

Bersyukur kita masih memiiki jiwa yang masih muda. Jangan biarkan semangat itu dibenturkan dengan realita masa kini yang menyurutkan semangat kita untuk berkontribusi. Bukan persoalan mengenai idealisme. Tapi persoalan keyakinan kita kepada Dia yang menciptakan jiwa ini. Apakah kita diciptakan tanpa makna dan tujuan sama sekali? Kontribusi dan kebermanfaatan, sekali lagi ini adalah salah satunya.

Jadilah bibit-bibit kancil dimanapun kita berada. KANCIL yang memberikan kebaiKAN keCIL dimanapun kita berada. Karena kita tidak tahu apa efeknya dengan orang yang berbeda. Bisa jadi di satu orang itu tidak bermakna, tapi akan berbeda dengan orang lainnya. Jangan diam, jangan patah semangat, jangan berhenti untuk menebar kebaikan.