adjective

adjective

Adjective atau kata sifat adalah kata yang berfungsi untuk menjelaskan sebuah kata benda (noun) atau kata ganti (pronoun) bisa jadi itu manusia, hewan, benda, ataupun tempat. Adjective adalah salah satu bagian dari Part of Speech. Oleh karena itu belajar adjective sangat direkomendasikan sekali bagi mereka yang baru mengenal Bahasa inggris.

Bagaimana adjective bisa disebut berfungsi untuk memperjelas kata benda atau kata ganti ?

Sesuai pengertiannya, adjective berfungsi untuk memperjelas sebuah kata benda atau kata ganti. Karena adjective ini menggambarkan informasi dari suatu kata benda seperti menggambarkan warna, ukuran, bentuk, dan ciri-ciri lain dari suatu benda. Contoh :

  • The white dog (Anjing putih)

Tentunya ketika kita hanya menuliskan “The Dog” saja itu tidak akan memberikan gambaran spesifik anjing mana yang kita maksud. Tetapi dengan tambahan kata sifat berupa warna “white” maka orang lain akan lebih paham yang kita maksud yaitu anjing yang berwarna putih.

“White”  diatas merupakan suatu kata sifat yang mana meberikan penjelasan tentang warna anjing yang kita maksud. Jadi misal disatu tempat itu terdapat lebih dari satu anjing maka orang lain akan mengerti anjing mana yang kita maksud.

Bagaimana bila kita harus menulis banyak adjective dalam satu kalimat ?

Bila dalam satu kalimat terdapat beberapa adjective sekaligus, maka kita perlu menerapkan aturan “Adjective Order”. Berdasarkan aturan ini urutan adjective berdasarkan kategori yang harus kita ikuti adalah : opinion, size, physical quality, shape, age, color, origin, material, type, purpose.

Contoh :

  • I have a big white house (Saya punya rumah putih besar)

Pada contoh diatas terdapat kalimat adjective “big white”  yang termasuk kategori “opinion color”. Opinion ada didepan color sesuai aturan adjective order yang ada.

Apakah kamu sudah mulai paham tentang adjective ?

Intinya adjective atau kata sifat berfungsi untuk memberikan gambaran penjelasan sebuah kata benda ataupun kata ganti. Dan ingat bila ada lebih dari satu adjective didepan kata benda, ada aturan adjectice order yang harus di terapkan. Berikut ini ada beberapa contoh adjective atau kata sifat :

  • All crocodiles have strong jaws (Semua buaya memiliki rahang yang kuat)
  • Those breads has crispy on the outside and very soft inside (Roti-roti itu renyah dibagian luar dan sangat halus dibagian dalam)
  • I go to the cinema by a red car (Saya pergi ke bioskop dengan mobil merah)
  • On 2018, Jack Ma is the richest person in Asia (Pada 2018, Jack Ma adalah orang terkaya di Asia)
  • Google has a clean big modern office (Google mempunyai kantor modern besar yang bersih)

Untuk belajar mudah bahasa inggris, kalian bisa langsung bergabung ke Happy English Course 1 Kampung Inggris Pare. Kami menyediakan paket pembelajran yang lengkap dan cukup terjangkau. Bila kalian ingin segera gabung ke kampung inggris kalian bisa ikuti paket program intensive 10 dan 25. Untuk info lengkapnya kalian bisa baca di sini.

Info Paket Program Intensive 2019

Buruan gabung sebelum slot penuh, jangan menunda-nunda untuk belajar bahasa inggris ya teman-teman.

Artikel lainnya :

Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *