Verb

Verb atau biasa dikenal dengan kata kerja. Salah satu dasar dalam belajar Bahasa Inggris adalah mengenal verb atau kata kerja. Verb dalam Bahasa inggris sendiri terbagi menjadi Regular Verb, dan Irregular Verb yang berisi Verb1, Verb2, Verb3, dan Verb-ing. Lalu apakah itu Regular Verb dan Irregular Verb. Apa yang membedakan dua jenis verb tersebut, berikut penjelasan singkatnya.

Verb
Belajar verb

Regular Verb (Kata Kerja Beraturan)

Regular Verb adalah kata kerja dengan bentuk perubahan yang teratur. Dikatakan teratur karena semua perubahan verb1, verb2 dan verb3 pada regular verb adalah dengan penambahan akhiran -d dan -ed.

Akhiran -d digunakan pada kata yang diakhiri huruf vocal (AIUEO). Contoh kata arrive akan berubah menjadi arrived, lalu contoh lain kata describe akan menjadi described.

Sementara akhiran -ed digunakan pada kata yang diakhiri huruf konsonan biasa disebut juga huruf mati. Contoh kata accept akan berubah menjadi accepted, contoh lain kata happen akan berubah menjadi happened.

Irregular Verb (Kata Kerja Tak Beraturan)

Irregular verb adalah kata kerja dengan bentuk perubahan yang tidak teratur. Disebut tidak teratur karena memang perubahan kata-kata pada irregular verb ini tidak ada aturan bakunya. Oleh karena itu kebanyakan untuk bisa tahu bentuk verb1, verb2 dan verb3 dari irregular verb tidak ada cara lain selain dengan menghafalnya.

Contoh kata yang termasuk irregular verb seperti drink. Drink adalah bentuk verb1, sementara verb2-nya adalah drank, dan bentuk verb3-nya adalah drunk. Contoh lain kata fly adalah bentuk verb1, verb2-nya adalah flew, dan verb3nya adalah flown.

Waktu Penggunaan Verb1, Verb2 dan Verb3

Pada artikel kali ini juga akan dibahas secara singkat kapan penggunaan verb1, verb2 dan verb3.

Verb1 adalah bentuk dasar dari suatu kata. Biasanya V1 digunakan pada beberapa jenis tenses yaitu Simple Present, Simple Present Future, dan Simple Past Future.

Verb2 banyak digunakan pada kalimat yang menyatakan kejadian pada masa lalu/lampau. Verb2 digunakan Simple Past Tense.

Verb3 digunakan untuk menyatakan kejadian pada masa lalu/lampau. Verb3 digunakan pada beberapa tenses yaitu, Present Perfect, Past Perfect, Present Future Perfect, dan Past Future Perfect.

Untuk belajar mudah bahasa inggris, kalian bisa langsung bergabung ke Happy English Course 1 Kampung Inggris Pare. Kami menyediakan paket pembelajran yang lengkap dan cukup terjangkau. Bila kalian ingin segera gabung ke kampung inggris kalian bisa ikuti paket program intensive 10 dan 25. Untuk info lengkapnya kalian bisa baca di sini.

Info Paket Program Intensive 2019

Buruan gabung sebelum slot penuh, jangan menunda-nuda untuk belajar bahasa inggris ya teman-teman.

Artikel lainnya :

Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

 

 

Leave a Comment