Menjadi Pemain Drama Musikal-Hi HEC1ers, apakah kamu tau The Sound of MusicDrama musikal The Sound of Music pertama kali ditampilkan ke publik pada tahun 1959. The Sound of Music diangkat dari kisah nyata keluarga Trapp di Salzburg, Austria. Hingga saat ini, The Sound of Music masih ditampilkan di berbagai negara loh. Apakah HEC1ers tau, pemain drama musikal berbeda dengan pemain drama loh. Selain berakting, pemain drama musikal juga harus bisa bernyanyi secara langsung. Nah bagaimana sih cara menjadi pemain drama musikal?

Berlatih, berlatih, berlatih

Tidak ada cara yang instan untuk menjadi pemain drama musikal. Kamu harus terus melatih kemampuan akting dan juga menyanyimu. Jika perlu, kamu juga perlu belajar menari karena drama musikal menggabungkan lagu, musik, dialog, dan tarian. Kamu bisa mengikuti kelas akting, vokal,dan menari agar  kemampuan kamu semakin terasah.

Percaya Diri

Menjadi seorang pemain drama musikal tentu saja harus memiliki kepercayaan diri untuk tampil di depan publik. Kamu harus percaya diri untuk menampilkan kemampuan akting dan menyanyimu di hadapan penonton. Terkadang, ada hal-hal teknis yang terjadi ketika pertunjukkan berlangsung misalnya kamu lupa dialog atau lupa adegan selanjutnya. Jika hal itu terjadi kamu harus tetap tenang dan tetap percaya diri. Jika perlu, lakukan improvisasi.

Lancar Berbahasa Asing

Kemampuan berbahasa asing harus dimiliki oleh seorang pemain drama musikal. Setidaknya, kamu harus mampu berbicara bahasa Inggris. Karena bisa jadi kamu harus harus berperan sebagai orang asing atau harus membawakan lagu berbahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, peluang kamu untuk menjadi pemain drama musikal internasional terbuka lebar loh. Untuk itu, yuk mulai belajar bahasa Inggris sekarang! Kebetulan HEC 1 sedang membuka pendaftaran untuk program intensive 10 & 25 Agustus 2019. 

Menonton drama musikal sebanyak-banyaknya

Menonton drama musikal sebanyak-banyaknya bisa menjadi cara untuk belajar. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara mereka berakting dan membawakan lagu sambil menari. Kamu bisa mulai dengan menonton drama musikal seperti The Sound of Music, Anne, Musikal Petualangan Sherina, dan lainnya. Setelah menonton, buat catatan kecil mengenai apa saja yang kamu pelajari dari drama musikal tersebut.

Nah, begitu asyiknya kan menjadi pemain drama musical? Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *