metode belajar bahasa inggris - kampung inggris

Metode belajar bahasa inggris yang seperti apa sih yang paling baik digunakan ketika belajar bahasa inggris? Mungkin pertanyaan ini pernah kamu utarakan baik ketika sedang masa belajar di sekolah ataupun ketika kamu sedang mononton film berbahasa inggris yang kamu tidak tahu artinya dan kebelet banget ingin bisa bahasa inggris dengan cepat. Tujuannya adalah agar ketika kamu menonton film berbahasa inggris kamu bisa langsung mengerti artinya.

Maka dari itu disini admin akan memberikan sedikit tentang salah satu metode yang cukup banyak digunakan oleh banyak orang maupun lembaga bimbingan belajar bahasa inggris. Dan mungkin juga digunakan di kampung inggris.

Metode apa itu mind?

METODE BELAJAR BAHASA INGGRIS IMMERSION

Ternyata banyak orang yang telah membuktikan bahwa metode yang paling praktis dan efektif untuk belajar bahasa inggris adalah dengan mendatangi dan tinggal di daerah / Negara yang berbahasa inggris.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa belajar bahasa asing dari native speaker dengan mendengarkan dan praktek langsung lebih efektif dari pada memulainya dengan belajar grammar.

Namun, tidak semua orang mempunyai kesempatan langsung untuk belajar bahasa inggris di Negara yang masyarakatnya berbahasa inggris.

Maka dari itu metode Immersion ini muncul untuk memudahkan seseorang belajar bahasa inggris.

Beberapa hal mengenai metode belajar Immersion

Dengan menggunakan metode immersion kamu akan mendapatkan beberapa hal berikut ini :

  • Belajar bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan semudah main game

  • Belajar bahasa inggris secara alami seolah – olah kamu belajar di Negara asalnya

  • Membandingkan kemampuan malafalkan dengan native speaker

  • Mendengarkan contoh suara penduduk asli bahasa tersebut

  • Belajar bahasa inggris praktek, sehingga langsung paham dan mengerti

Dan yang paling unik dan dahsyat dari metode ini adalah, tidak ada penerjemah dalam bentuk kata tetapi diterjemahkan dalam bentuk gambar. Dan inilah kunci efektifitas metode ini, sehingga pada ahirnya akan mudah sekali menghafalkan dan yang terpenting akan susah lupanya.

Asyik bukan?

Jadi metode belajar apa yang kamu gunakan?

Apakah hanya praktek melulu?

Baca : Apa Sih Keuntungan Praktek Dalam Proses Belajar?

Comment ( 1 )

Comments are closed.