Untuk menguasai teknik apapun salalu ada proses yang mengiringinya. Entah itu berkaitan dengan bahasa inggris ataupun tidak. Missal yang paling simple saja yang identik dengan anak kos yaitu memasak mie instant.

Dalam memasak mie instant pun tidak seperti sebutannya yaitu “instan”. Kamu tetap harus merebus air dulu, tunggu mendidih, memasukkan mie, memasukkan bumbu dan baru deh siap disantap. Itupun harus nunggu dingin dulu kalau yang gak kuat panas. Bahkan ada yang merebus mie instant hingga 2 kali. Alasannya biar kandungan lilin yang ada di mie instant gak ikut kemakan.

Lhoh kok jadi bahas mie instant? Sabar, focus pada prosesnya bukan pada mie instantnya.

Belajar Writing Gak Boleh Berambisi

Jika kamu sudah mempraktekkan cara ampuh belajar writing yang sebelumnya, kami pastikan kamu akan semakin mudah untuk belajar pada tahapan ini.

Jika pada tahapan sebelumnya sudah kamu lakukan dengan serius, pastinya kamu akan teringat dengan kata – kata yang ada dalam video atau lagu yang kamu dengarkan. Namun itu jika kamu dengarkan secara berulang – ulang. Karena secara logika, sesuatu yang kamu dengarkan berulang – ulang pasti membuat kamu lebih teringat dengannya daripada hanya menyebutnya sekali saja.

Nah dengan ingatanmu yang bagus itu bisa kamu gunakan untuk mengecek tulisanmu apakah sudah bagus atau belum. Bagus disini dari segi grammar ataupun yang lainnya, termasuk maknanya. Dengan mengecek kembali hasil tulisanmu tentunya kamu akan semakin mengerti dimana letak kesalahan kamu ketika menulis.

Dan nilai positifnya, dengan kamu melakukan cara ampuh ini secara berulang – ulang maka secara otomatis pengetahuan kamu mengenai tenses juga akan semakin bertambah.

Jadi kesimpulannya, gunakan tulisanmu (cara ampuh ketiga) untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kalimat – kalimat sederhana sekalian berlajar ekspresi juga bisa.

Ingat, lakukan perlahan. Jangan terlalu berambisi untuk menghapal 16 tenses sekaligus. Pilih 3 – 5 tenses saja sebagai permulaan. Baru tingkatkan secara bertahap.

Sampai disini sudah mengerti bukan?

Pertanyaannya lagi, bagaimana saya bisa menulis dengan baik sedangkan saya belum memiliki skill bahasa inggris?

Pertanyaan yang bagus, kamu bisa meningkatkan skill bahasa inggris kamu dengan mengikuti kursus bahasa inggris singkat di kampung inggris pare. Di HEC 1 PARE kamu akan mendapatkan modul bahasa inggris dasar hingga expert.

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Leave a Comment