Ngobrol Bahasa Inggris, Rasa Malu Bikin Lidahmu Kaku – Persiapan sudah matang, bahkan sampai berlatih speaking di depan cermin  hingga berminggu – minggu. Eh giliran berhadapan sama bule tiba – tiba blank atau lidah serasa kaku dan tak mampu berkata – kata.

Pernah mengalami hal seperti itu?

Ketika kamu mengalami hal seperti itu, tandanya rasa malu kamu sudah maksimal. Dan saking malunya hingga membuat kamu tak mampu bersuara. Itu wajar. Dan kabar gembiranya kamu bukanlah orang pertama dalam hal ini.

Ngobrol Bahasa Inggris, Rasa Malu Bikin Lidahmu Kaku

Pada dasarnya setiap orang memiliki rasa malu dengan level yang berbeda – beda. Mulai dari malu, malu – maluin hingga tidak tahu malu.

Dan jika kamu memiliki level malu yang tinggi, kamu tak perlu khawatir. Tinggal control saja.

Nah pertanyaanya bagaimana cara mengontrol rasa malu kita?

Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rasa malu kamu. Kamu bisa melakukan hal seperti Tarik napas, tersenyum dan perbaiki mindset kamu. Katakan kalimat di bawah ini dengan penuh kemantapan :

“English is easy.  I can speak English”

Katakan itu berulang – ulang hingga kamu benar – benar merasa mantap.

Nah masalahnya adalah ketika kamu tergolong orang yang sulit move on. Maka jika kamu tergolong orang yang sulit move on, salah satu cara yang bisa kamu adalah bersikap cuek. “wes pokok e ngomong”. Keluarkan saja skill yang kamu miliki.

Keuntungan bersikap cuek adalah ketika kamu melakukan kesalahan saat berbicara bahasa inggris, dan kesalahan itu tampak lucu, maka seketika suasana disitu menjadi hidup karena kelucuan kamu. Kamu patut berbangga disitu karena mampu menghidupkan suasana.

Dan karena itu pulalah terkadang rasa percaya diri tiba- tiba muncul dengan sendirinya. Dan yang paling penting ketika hal itu benar – benar terjadi, jangan menganggap bahwa mereka tertawa karena mereka mengejak kamu atau merendahkan kamu. Tanamkan pada diri kamu bahwa mereka tertawa karena lelucon yang kamu lontarkan. Ok deal? Waktunya praktek.

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare