Halo sahabat semuanya, apakah kamu salah satu dari mereka yang punya rencana Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare tapi masih belum tau harus pakai transportasi apa untuk menuju lokasinya ? Nah, sebelumnya kamu harus tau lebih dulu jika kampung inggris itu terletak di Pare, di dua desa kecil (Tulungrejo dan Pelem). Untuk menuju ke sana, ada 3 jenis transportasi yang bisa kamu pakai. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Kereta Api

Kereta jurusan Kediri

Kereta Api adalah salah satu transportasi yang paling digemari karena enggak ada macet, nyaman, serta murah meriah. Nah, ke kampung inggris bisa ditempuh dengan jalur kereta api loh. Bagi kamu yang berada di pulau Jawa, kamu bisa berhenti di stasiun Kediri. Selanjutnya, perjalanan menuju kampung Inggris bisa diangkes menggunakan angkutan umum ataupun ojek online. Mudah bukan?

Bus Kota

Bus Jurusan Pare

Transportasi untuk belajar bahasa inggris di Pare cukup mudah. Selain kereta api, kamu juga bisa menggunakan bus kota. Bus yang harus kamu pilih adalah yang melewati Terminal Kediri, Terminal Jombang, atau Terminal Surabaya. Bagi kamu yang baik bus tujuan atau berhenti di Kediri, menuju Pare bisa diakses dengan dua cara. Pertama, kamu naik angkutan P (minibus carry) yang nantinya turun langsung di kampung inggris. Sedangkan cara kedua adalah naik bus tujuan Malang (Puspa Indah) atau bus tujuan Pare (Harapan Jaya). Sedangkan untuk bus Jombang atau Surabaya kamu hanya perlu mencari bus tujuan Pare. Nanti mereka akan mengerti saat kamu menyebutkan turun di kampung inggris, Pare.

Pesawat Terbang

Tansportasi Pesawat

Nah, buat yang berasal dari luar pulau Jawa jangan khawatir, kamu bisa menuju kampung inggris dengan naik pesawat. Kalau pesawat ini, turunnya di bandara Juanda, Surabaya. Perjalanan menuju kampung inggris memakan waktu 3-4 jam. Kamu bisa memesan langsung travel dari bandara menuju tempat tujuan. Namun, kalau mau lebih hemat beberapa puluh ribu, kamu bisa ke terminal Bungurasih dulu menggunakan bis DAMRI bandara. Selanjutnya naik bus lagi jurusan Pare. Nantinya kamu akan diturunkan di perempatan Tulungredjo. Dari sana menuju kampung inggris kamu bisa naik becak dengan biaya 10 ribu Rupiah saja.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Selama kamu ingin berusaha enggak ada yang menjadi kendala kok. Tapi, ingat, apapun transportasi yang kamu pakai tetap utamakan keselamatan. Sebelum turun pastikan semua barang-barangmu lengkap dan tak ada yang tertinggal. Enggak lucu kan kalau sudah sampai Pare tapi ada barang yang hilang.

Leave a Comment