Penggunaan kata Many? It’s really very very easy. Ya mungkin ada yang belum begitu faham tentang bagaimana penggunaan kata Many. Sok atuh tengok ke artikel sebelumnya disini. Nah kalo benar – benar sudah faham selanjut kita akan belajar tentang penggunaan kata Much.

kalo kamu tanya si mbah gogel tentang arti dari kata much dan kata many, maka di mbah gogel akan memberikan jawaban yang sama yaitu “banyak”. Yah mbah gogel memang gitu, suka memberi jawaban yang nanggung. Alhasil harus nyari ke tampat lain deh buat menyelesaikan masalah penggunaan kata much dan kata many. Ok tak perlu risau dan gundah gulana. Kamu bisa pelajari dari pembahasan berikut ini.

2. MUCH

Kata Much umumnya digunakan pada kata benda yang tidak dapat dihitung (uncountable). Kata much pada umumnya digunakan dalam kalimat bertanya dan pernyataan – pernyataan negatif. Dan kata Much tidak lazim ketika digunakan dapat pernyataan – pernyataan yang positif seperti di bawah ini :

Do you have much money?
I don’t have much money.
I have much time.

Pada kalimat terakhir ini kedengaran tidak lazim.

Bagaimana, mudah bukan? seperti pada pelajaran sebelumnya sebenarnya penggunaan kata much ini juga tidak terlalu berbeda dengan penggunaan kata Many. Hanya terkadang beberapa orang salah dalam menempatkan kata much dan kata many.

see more

Comments ( 6 )

Comments are closed.