pentingnya bahasa inggris - kampung inggris

Apa sih pentingnya bahasa inggris? Dan Penting nggak sih bahasa inggris itu? Ya penting nggak penting ya? Mungkin kalo mau di jawab butuh waktu yang panjang banget sepanjang kereta api Eksekutif Gajayana Jurusan Malang – Jakarta. Hehe.. yang jelas untuk menjawab penting atau nggak pentingnya bahasa inggris itu dilihat dulu dari berbagai sudut pandang. Missal dari fungsi atau kegunaanya.

Pentingnya bahasa inggris

“Bahasa Inggris itu penting, apalagi kalo ketemu bule pengennya berdialog dengan mereka. Namun apa daya Bahasa Inggrisku amat sangat jelek dan gak PD buat hadapin tuh bule, akhirnya saya putuskan untuk les Bahasa inggris di kampung inggris”.

Ini adalah salah satu petikan dari siswa yang pernah belajar di kampung inggris.

Kalau dilihat dari pernyataan yang di ungkapkan oleh salah seorang pelajar di kampung inggris tadi. Bahasa inggris merupakan hal yang penting untuk dipelajari bahkan di kuasai. Mengingat sekarang ini adalah era dimana teknologi menjadi semakin maju.

Banyak hal – hal baru yang masuk ke Indonesia khususnya yang untuk penggunaannya menuntut orang untuk bisa berbahasa inggris walau hanya sekedarnya.

Pentingnya bahasa inggris

Di terjemahkan lagi dari pernyataan di atas. Bahwa bahasa inggris itu sangat perlu ketika ketemu dengan bule. Maksudnya biar bisa ngobrol gitu.

Nah kalau di aplikasikan dengan keadaan saat ini, dimana MEA atau Masyarakat Ekonomi Asean sudah dibuka sejak pertengahan 2015 lalu, maka tentunya akan banyak pendatang dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Nah karena mereka orang luar negeri, jadi pada umumnya bahasa yang mereka gunakan untuk berkomunikasi adalah bahasa inggris bukan… Jadi disinilah salah satu fungsi pentingnya bahasa inggris.

Gimana agar bisa bahasa inggris

Mudah, sebenarnya mempelajari bahasa (apapun itu) dapat dilakukan dengan cara otodidak. Namun sayangnya belajar otodidak mempunyai satu kelemahan yang orang jarang menyukai hal tersebut yaitu butuh waktu yang lama meski hasilnya terkadang lebih bagus dari kursus.

Maka dari itu jika kamu ingin dapat berbahasa inggris dengan cepat, sudah tahu bukan harus pergi kemana? Ya tentunya ke kampung inggris dong..

Baca : Mudahnya Belajar Bahasa Inggris