percakapan bahasa inggris ala kampung inggris

Percakapan Bahasa Inggris

Banyak para siswa yang sedang menuntut ilmu baik di kampung inggris maupun di sekolahnya masing – masing ingin menguasai percakapan bahasa inggris. tujuannya sih simple, kalau di tanya biasanya jawaban yang paling cupu adalah ingin bisa ngobrol dengan bule.

Emang Bisa Anak Sekolah Ngobrol Sama Bula?

Eits, jangan underestimate dulu dong. Di HEC 1 kamu dipastikan kamu bisa ngobrol dengan bule secara langsung. Kenapa, karena di HEC 1 ada salah satu program yang ujian prakteknya ke Borobudur. Pastinya ketika disana kamu dapat secara langsung ngobrol dengan bule atau turis yang ada di sana.

Gak percaya?

Buruan daftar gih di link di bawah ini :

program reguler hec 1 pare kampung inggris

Udah daftar?

Kalo udah daftar, maka selanjutnya kamu harus baca artikel ini. Tujuannya buat dasar aja sih. Karena ketika di HEC 1 kamu akan dapat materi yang pastinya lebih dari yang admin tulis disini.

Percakapan Bahasa Inggris Dengan Turis

Pemeran A = Aku dan T = Turis

Situasi, di pagi yang cerah di Candi Prambanan

A : Good morning, Sir.

T : Good morning.

A : May I have time to talk with you?

T : Yes, sure. What can I do for you?

A : I am Alisa, I have a task to write a diary about meeting foreigners.

T : Mmm, I am Robert, I came from England.

A : Nice to meet you, Sir.

T : Nice to meet you too.

Dialog di atas sudah cukup mewakili perkenalan dengan turis. Namun alangkah baiknya ditambahkan dengan beberapa percakapan lain agar si turis merasa senang bisa berbincang dengan anda. Misalnya, tambahkan:

A : May I ask something, Sir?

T : Yes, sure. Why not.

A : How do you think about this temple?

T : This is the second temple I’ve ever visited. Although it is not so big as Borobudur, I think it is also incredible place I know.

A : How about Indonesian people, Sir?

T : Indonesian people are very kind as like you. They welcome us very nicely. I am happy English is still learned by most people in this country.

A : Thank you, Sir. I am just practicing my English. How long have you been in Indonesia, Sir?

T : I have been here for 7 days. I have visited many places in this country.

A : What places have you visited, Sir?

T : There are a lot of places, such as Bali, Lombok, Mount Bromo, Jogja Palace, Borobudur, this temple, and so on. I enjoyed this vacation.

A : I hope you will come to Indonesia again next time.

T : Yes, I will.

A : Thanks for your time talking with you, Sir. It is pleasure to meet you.

T : You’re welcome, I am glad to see you, Alisa.

Tidak usah diterjemahkan yah, kalimat dialog di atas sangat mudah dipahami kok.

Catatan : Percakapan bahasa inggris dengan turis secara langsung mungkin tidak akan sama dengan kejadian nyata. Karena situasi dan kondisi bisa sangat berbeda. Jika kita ketemu turis di Mall, mungkin kita harus mengetahui apa saja yang dibahas dengan turis ketika berada di Mall. Begitu juga dengan tempat lain, misalnya kita ketemu turis tersesat dan si turis tersebut menanyai kita untuk menunjukkan arah hotel, ya kita harus sesuaikan.