Belajar Bahasa Inggris Mampu Mempengaruhi Perkembangan Otak. Mungkin banyak yang belum menyadari akan hal ini. Bahwa dengan belajar bahasa inggris atau bahasa yang lainnya selain bahasa yang kaprah digunakan sehari – hari mampu mempengaruhi perkembangan otak. Dan ketika mendengarnyapun mungkin banyak yang akan bertanya – Tanya, ada korelasi apa antara belajar bahasa inggris dengan perkembangan otak?

Nah untuk lebih jelasnya mengenai sangkut pautnya antara perkembangan otak dan belajar bahasa inggris kamu bisa cermati lanjutan artikel ini.

Belajar Bahasa Inggris Mampu Mempengaruhi Perkembangan Otak

Seperti yang telah di singgung diatas, dikutip dari DailyMail.co.uk, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Georgetown University Medical Centre mengemukakan bahwa seorang polyglot atau orang yang menguasai banyak bahasa cenderung memiliki materi abu – abu lebih banyak pada otak dari pada orang yang hanya menguasai satu bahasa saja.

Pertanyaanya, apa yang dimaksud dengan materi abu – abu pada otak?

Simpelnya seperti ini, otak itu mempunyai bagian – bagian, nah salah satu bagian atau lapisan otak terluar manusia atau yang sering disebut korteks selebral itu juga bisa disebut dengan materi abu – abu.

Dalam fungsinya, lapisan ini mempunyai peranan yang penting dalam memori otak, perhatian, kesadaran persepsi, bahasa, pikiran termasuk juga alam sadar manusia.

Maka bagaimana perkembangan bagian otak ini secara teori juga akan berbanding lurus dengan kemampuan kamu dalam mengingat, cepat hafal dan juga focus. Jadi jangan heran ada orang yang gampang mengingat dan cepat sekali paham. Mungkin dia punya materi abu – abu yang lebih banyak.

Dan orang – orang yang menguasai lebih dari sari satu bahasa baik itu multilingual, bilingual ataupun polyglot dikatakan memiliki otak yang semakin berkembang.

Bahkan dengan belajar sebuah bahasa baru juga dapat memperlambat penyakit Alzheimer, dementia ataupun penyakit otak lainnya yang berkaitan dengan kognitif. Atau dengan kata lain, dengan belajar bahasa baru akan membuat otakmu menjadi lebih sehat, tetap terlihat muda bahkan ketika beranjak tua nantinya.

Jadi masih berfikir untuk menunda – nunda belajar bahasa inggris?


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comment ( 1 )

Comments are closed.