belajar yang menyenangkan

Belajar Bahasa Inggris di Pare pastinya membuat kamu harus tinggal dan menetap di sana selama beberapa waktu, tergantung dengan program apa yang kamu ambil. Nah, mengenai tempat tinggal ini sebenarnya kamu tak perlu khawatir karena kamu tak mungkin terlantar di sana. Ada dua jenis tempat tinggal yang bisa kamu pilih, camp (satu paket dengan kursus) dan kost.

Singkatnya, kedua tempat tinggal ini memiliki perbedaan, baik dari segi kapasitas orang, harga, dan peraturan wajib yang berlaku di dalamnya. Bagi kamu yang belum pernah ke Pare dan memutuskan untuk tinggal di camp, maka berikut ini hal yang perlu kamu persiapkan dan perhatikan ya.

Carilah informasi terkait mengenai lembaga terkait

 

Poin pertama yang harus kamu perhatikan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait kursus apa yang kamu butuhkan. Misalnya, kamu ingin meningkatkan kemampuan speaking, maka carilah lembaga yang menyediakan program speaking. Setelah itu, kamu bisa melihat apakah lembaga menyediakan camp yang sesuai dengan kehendak hati kamu. Dalam artian, campnya bersih, cukup luas, memiliki fasilitas yang bagus, dan pastinya pas di kantong. Kalau sudah menemukan yang cocok, maka kamu bisa langsung booking dan mendaftar.

Pilih lembaga camp di Pare yang sudah memiliki izin

Jumlah Lembaga kursus di Pare sangat banyak, Sobat. Kamu mungkin akan kebingungan akan memilih yang mana yang harus dipilih. Itulah pentingnya mencari informasi seperti yang sudah disebutkan di poin 1. Jumlah tempat yang banyak memungkinkan bahwa tempat tersebut  tidak berizin dan illegal. Kamu tentu tidak mau kan kalau belajar di tempat yang belum memiliki izin resmi. Makanya , agar aman damai dan tentram, pastikan bahwa lembaga dan camp yang akan kamu tempati sudah mengantongi izin resmi dari Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kediri.

Mau tak mau harus siap berbaur dengan banyak orang

Salah satu hal yang harus kamu tau bahwa camp di Pare tentu berbeda dengan kos. Hampir tidak ada camp yang menyediakan kamar untuk satu orang saja, minimal setiap kamar diisi oleh tiga orang. Jadi, bagimu yang belum terbiasa hidup bersama, kali ini mau tak mau kamu harus mencoba berbaur. Punya teman di kamar camp ini punya banyak manfaat loh, kamu bisa sharing dan cerita kesulitan selama belajar – yang mungkin temanmu bisa membantu- serta bisa menjadi media partner untuk praktek Bahasa Inggris, serta pastinya punya keluarga baru.

Bawalah barang secukupnya

Tak kalah penting nih, Sobat, bawalah segala keperluan secukupnya. Di camp, pastinya sudah ada fasilitas yang disediakan oleh lembaga terkait tempat kamu belajar. Fasilitas ini berupa kasur, bantal, lemari, sampai kipas angin. Selain yang disebutkan di atas, kamu bisa bawa dari rumah. Selimut misalnya, barang satu ini cukup penting karena cuaca malam di Pare cukup dingin maka kamu membutuhkan sarung atau selimut. Untuk keperluan lain, kamu bisa beli ketika sudah sampai di Pare, atau jika mau hemat bawa sendiri dari rumah sebelum berangkat.

Buat teman-teman yang mau dan akan pergi kursus di Pare, semoga informasi di atas membantu kalian ya. Ingat, sebelum pergi pastikan jika lembaga yang akan kamu pilih benar-benar yang terbaik dari yang paling baik. Dan pastinya, harus pas di kantong kamu ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *