Selama proses belajar di Kampung inggris pare, kamu bisa memilih dua cara tinggal, camp di instansi atau mencari kost sendiri. Setiap tempat tinggal tentu punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jika manfaat mengapa harus nge-camp sudah pernah kita jelaskan sbelelumnya di sini, kali ini kita akan membahas tentang kost di kampung inggris pare. Kira-kira apa saja ya yang harus kamu siapkan saat kamu mau mencari tempat tinggal mandiri di sini. Yuk, kepoin aja!

Segala fasilitas yang ada di kost

Yang pertama adalah fasilitas yang ada di kost. Ya, lazimnya orang yang akan tinggal selama beberapa minggu hingga beberapa bulan, kamu pasti menginginkan tempat yang lengkap bukan? Kos di Pare biasanya menyediakan tempat tidur (Kasur), bantal, lemari, dan ada pula yang dilengkapi dengan kipas angin. Selain hal di atas, kamu juga harus memastikan apakah ia punya kamar mandi di luar kamar atau di dalam. Hal ini penting mengingat kegiatan mandi bagi sebagian orang merupakan privasi. Jika fasilitas tersebut sudah mumpuni, selanjutnya harga yang dipatok oleh pemilik kos. Dengan fasilitas tersebut kamu biasanya dikenakan biaya 300-400 ribu.

Jarak kost dari tempat kursus

Saat nge-camp, pastinya kamu hanya tinggal melangkah saja karena camp berada di wilayah kelas diadakan. Beda halnya dengan kost. Jika memutuskan untuk kost di kampung Inggris Pare maka pastikan jika jaraknya dekat. Enggak lucu sih kalau kamu kostnya di ujung barat, belajarnya di ujung timur. Selain kamu butuh sepeda untuk pulang-pergi ke tempat belajar, tenaga kamu juga akan terkuras dan banyak terbuang di jalan.

Apakah lingkungan kost di Kampung Inggris Pare bersih?

Selain fasilitas, yang tak kalah penting adalah kebersihan. Kan, tujuannya ke Pare adalah mencari ilmu agar bisa Bahasa inggris. Lingkungan adalah salah satu pendukung apakah belajar kamu akan nyaman atau tidak. Tempat tinggal, kamar mandi yang bersih tentu akan membuatmu betah, semangat belajar, serta terhindar dari penyakit. Jadi, pastikan kamu melihat dan mengecek setiap sudut sebelum kamu menempati kos-kostan yang akan kamu huni.

Pastikan punya teman bila tak mau sendirian

Umumnya, kostan di Pare menghitung bayarannya per kepala, bukan per kamar. Kondisi kost-an pada umumnya akan berbeda dengan camp di mana semua orang bisa berbaur dan satu kamar bisa diisi oleh 2-3 anak. Di kost kamu bisa saja tinggal sendirian. Nah, tipsnya buat yang tak mau kesepian, ajak teman yang sama-sama mau belajar ke kampung inggris. Pilih kamar yang lebih besar agar kamu tidak merasa sumpek.

Itulah tadi 4 hal yang wajib dan harus kamu perhatikan saat memilih untuk kost di kampung Inggris Pare. Pastikan bahwa kenyamanan membuatmu bisa betah, sehingga proses belajarpun menjadi enjoy, ya. Semangat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *