present continuous tense - materi belajar bahasa inggris - kampung inggris pare kediri

Materi Belajar Bahasa Inggris. Materi. Ya, itulah hal pertama yang dibutuhkan oleh seseorang yang akan belajar. Bayangkan jika seseorang akan belajar namun tidak tahu apa yang akan dipelajarinya. Gak usah dibayangkan deng πŸ˜€ . Coba di praktekkan. Yang ada pasti kamu akan kebingungan.

Nah, biar kamu gak kebingungan untuk memulai belajar. Kali ini admin akan memberikan sedikit cuplikan materi belajar bahasa inggris. Baca dan pahami setelah itu coba praktekkan berkali – kali. Atau minimal 3 kali. Yakin, setelah kamu ulangi minimal 3 kali. Materi ini akan menancap di hati kamu. πŸ˜€

Materi Belajar Bahasa Inggris – Present Continuous Tense

Present continuous tense adalah tense yang digunakan untuk menerangkan suatu kegiatan yang dilakukan ketika kegiatan tersebut sedang dilakukan.

Kalimat ini terbentuk atas unsur – unsur :

Subyek – to be – verb 1 + ing

Dalam present continuous tense , verb dan to be bisa “bersatu” karena ada unsur ING.

Contoh:

She is cooking

I am walking

We are playing

They are shopping

He is not learning

Are they talking?

Is Andika swimming?

Tanda waktu yang digunakan adalah NOW, RIGHT NOW

Tense ini relatif mudah dipahami, tetapi pemula bahasa Inggris sering rancu dalam penggunannya dengan present tense.

Seringkali ada kalimat-kalimat seperti ini :

She is cook

I am walk

We are play

Kecenderungan ini nampaknya muncul karena mengatakan I am , She is , They are, terasa lebih lengkap dari pada β€œI” saja , atau β€œshe” saja. Namun, yang perlu diingat adalah bahwa Verb dan To be hanya bisa bersatu ketika ada unsur ING ini.

Mudah bukan? Seperti yang di jelaskan diatas, coba ulangi materi ini paling tidak dengan membaca saja. Tentunya sembari memahami yang dimaksud dalam materi belajar bahasa inggris ini.

Dan untuk mengasah kemampuan kamu dalam bab Present Continuous Tense ini baiknya kamu membuat 10 contoh soal baru. Metode membuat soal baru ini admin dapatkan ketika admin belajar di lembaga bimbingan belajar matematika. Hasilnya materi yang diberikan dapat lebih mudah dimengerti. Karena kita cenderung akan mengambil jalan yang mudah namun tetap pada konsep atau aturan yang ada. Jadi tidak ada salahnya dong jika diterapkan ketika sedang belajar bahasa inggris.

Semoga bermanfaat.

Baca juga : Penggunaan kata Much, Many, A Lot Of