rintangan dalam belajar bahasa inggris

Rintangan dalam belajar bahasa inggris. berbicara tentang rintangan, saya mau tanya dulu, apa rintangan yang sering kamu temui ketika sedang belajar? Entah itu belajar bahasa inggris atau belajar hal – hal lainnya? Mungkin godaan yang paling standart adalah dari tv. Iya kan? Mungkin sebagian orang berpendapat sama dengan saya. Karena ini memang saya alami.

Nah pertanyaan yang harus di jawab adalah bagaimana meminimalisir godaan yang bertubi – tubi datang menghampiri?

Di artikel ini saya akan sedikit share mengenai cara yang saya gunakan untuk meminimalisir rintangan dalam belajar bahasa inggris.

Rintangan Dalam Belajar Bahasa Inggris

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu rintangan yang sering kali mengganggu ketika sedang belajar adalah TV.

Apakah menonton TV adalah godaan yang besar?

Bagi saya itu adalah godaan yang sangat besar, karena salah satu hobi saya adalah nonton film. Jadi ketika ada film terbaru saya selalu penasaran untuk menonton.

Nah bagaimana cara saya mengatasinya?

Gampang sekali. Salah satu cara yang gunakan untuk mengatasi rintangan tersebut adalah dengan melakukan hobi saya yang lainnya. Kalo saya sih biasanya saya alihkan dengan membaca buku atau membuka internet dan mencari artikel – artikel menarik yang dapat memacu semangat saya untuk belajar. Selanjutnya tinggal cus ke materi pelajaran yang akan dipelajari.

Itu adalah cara pertama saya mengatasi rintangan dalam belajar

Itu adalah sedikit contoh rintangan dalam belajar yang saya alami. Nah permasalahannya rintangan yang di alami tiap – tiap orang pastilah berbeda. Maka dari itu saya tidak akan memberi contoh mengatasi rintangan – rintangan yang lainnya. Karena setiap orang pastilah memiliki cara mereka masing – masing untuk mengatasi rintangan yang sedang mereka hadapi ketika belajar.

Untuk kali ini saya akan membahas satu hal yang mungkin sangat sulit dikerjakan oleh banyak orang yaitu

KONSISTENSI

Konsistensi adalah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam banyak hal. Terlebih mengenai pekerjaan.

Sedikit sharing lagi. Saya pernah malakukan suatu pekerjaan mulai pagi hingga hampir pagi lagi. Dan itu saya lakukan selama beberapa hari.

Dan hasilnya?

“CAPEK”

Jelas, itu adalah hal pertama yang saya dapatkan. Namun bukan itu saja. Bonusnya, saya mendapatkan apa yang saya inginkan ketika itu.

“apa itu?”

Biarlah saya sendiri yang mengetahuinya. Karena jika dijelaskan akan panjang lebar. Dan ini tidak ada hubungannya dengan belajar. 😀

Yang jelas, saya dapat mengambil satu hikmah dari peristiwa itu. Bahwa pada dasarnya,

Ketika seseorang melakukan suatu pekerjaan dengan konsisten maka secara otomatis dia sudah belajar bagaimana menjadi orang yang bertanggung jawab.

Walaupun saya tidak menyarankan untuk melakukan seperti saya yaitu dengan melakukan suatu kegiatan beberapa hari full., adang kamu perlu go All-in ketika memulai sesuatu. DO WHATEVER IT TAKES.

Dalam menjalankan pekerjaan apapun pastilah memiliki rintangan. Dan saya berani menjamin itu. Belum pernah saya mendengar orang sukses yang tidak mengalami hambatan dalam perjalanannya meraih kesuksesan.

Rintangan itu sudah pasti. Pertanyaannya bukanlah apakah rintangan itu ada atau tidak. Tapi pertanyaan yang lebih tepat adalah apa yang Anda LAKUKAN ketika rintangan itu datang. “Albert Leonardo”

Apakah kamu akan menyerah? Apakah kamu akan menghadapinya?

Ketika rintangan datang menghampiri kamu, putuskanlah untuk menghadapinya.

Salah satu pesan seorang ayah kepada putranya

“Rintangan itu ibarat lawan bertinju. Ketika muka kamu ditinju, berdarah dan gigi rontok, telanlah darah sekalian giginya. Lalu hadapi lagi lawan kamu.”

Ingatlah bahwa apa yang kamu lakukan sekarang ini memang berat. Namun, sedikit orang didunia ini yang melakukan hal yang sedang kamu lakukan sekarang ini. Dan mereka mungkin saat ini sedang bersantai dan kamu tidak.

“Do what others won’t today, so you can do what others can’t tomorrow”

Di saat kamu capek dan merasa ingin menyerah, Istirahatlah. Kamu sudah berusaha dengan keras selama ini. Kamu berhak mengistirahatkan tubuhmu. Be kind to yourself, have sleep, supaya besok kamu punya tenaga lagi untuk melanjutkan aktivitas kamu.

Dan katakan pada diri kamu bahwa “Saya Harus Konsisten”