Rumus Sukses Bahasa Inggris

Terbit pada 21 December 2017

Kategori : belajar bahasa inggris, kursus bahasa inggris, kursus kampung inggris, paket kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : bahasa inggris, bahasa inggris seru, cepat mahir bahasa inggris, kampung inggris, kursus bahasa inggris, lancar bahasa inggris, sukses bahasa inggris, tips bahasa inggris


Rumus Sukses Bahasa Inggris – Ada sebuah ungkapan bahwa setiap kesuksesan selalu memiliki pola. Begitu juga dengan sukses dalam hal belajar bahasa inggris. Seseorang akan memiliki pola suksesnya masing – masing.

Jadi tidak ada patokan yang baku mind?

Pada dasarnya ada. Coba perhatikan orang – orang disekitar kamu yang terbilang sudah sukses dalam hal bahasa inggris. Tanyakan kepada mereka bagaimana pola mereka sampai ke tahap sukses belajar bahasa inggris. Setelah itu praktekkan dan perhatikan apa yang terjadi.

Rumus Sukses Bahasa Inggris

Dari hasil observasi kamu kepada orang – orang disekitar kamu yang telah sukses dalam hal belajar bahasa inggris, pastilah dapat disimpulkan bagaimana pola mereka apakah cocok dengan karakter kamu atau tidak. Jika tidak, mungkin rumus dibawah ini dapat membantu kamu mencapai kesuksesan ketika belajar bahasa inggris.

Motivation + Strategic Plan + Action = SUCCESS

Yang pertama adalah motivasi. Tidak cukup dengan berpikir positif seseorang akan mahir bahasa inggris dengan sendirinya. Pikiran positif memang dapat membantu seseorang untuk mencapai kesuksesan. Namun setelah memiliki pikiran yang positif, seseorang harus beranjak dari tempat duduknya untuk menggapai kesuksesan.

Karena dengan duduk diam setelah mendapatkan motivasi kesuksesan tidak akan terjadi.

Setelah berpikir positif harus berikutnya yang harus dimiliki adalah strategic plan atau rencana yang strategis. Seperti apasih rencana yang strategis itu? Sebelum belajar bahasa inggris, misal reading. Rencanakan buku – buku apa yang akan kamu baca. Pastikan sesuai dengan kemampuan kamu.

Jika kamu pemula maka jangan membaca buku sekelas advance.

Loh kan biar cepat?

Bukan begitu caranya belajar. Ketika kamu berada pada level pemula dan yang kamu pelajari buku – buku pada tingkat advance, maka seringnya yang terjadi adalah kebingunan dan akhirnya malas untuk membaca buku. Dan apa akhirnya yang terjadi? Tahu sendiri lah….

Sekarang pertanyaanya bagaimana sih cara memilih buku yang tepat untuk kita baca?

Caranya mudah, baca dulu sekilas. Mulai dari judul, subpoint atau halaman pertama dengan cepat. Ketika kamu bisa menangkap maksudnya (bukan arti per kata ya), itu berarti buku itu cocok buat kamu. Dan jika tidak, maka masukin deh ke waiting list kamu siapa tahu suatu saat diperlukan.

Simpel bukan? Selamat belajar.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.