Pare adalah tempat dengan ‘English Speaker’ terbanyak di Indonesia, enggak heran jika kemudian ia dijadikan sebagai kiblat di mana orang banyak belajar di sana. Nah, di Pare kamu bisa banget melakukan berbagai hal sambil nyambi belajar Bahasa Inggris, sehingga waktu yang kamu punya enggak sia-sia terbuang begitu saja. Kamu bisa dong sambil jalan-jalan, kulineran, berburu spot foto dan yang instagramble. Tak hanya itu, Kursus Bahasa Inggris di Pare juga akan membuat kamu akrab dengan rutinitas positif, seperti ini :

Kamu yang dulu malu-malu kini berani bersuara

berani bersuara
berani bersuara

Kelas apapun yang kamu ambil di hec1pare, akan mewajibkan kamu berbicara di depan para teman-temanmu. Sehingga mau enggak mau, kamu harus mengungkapkan gagasan yang kamu punya. Kalau dulu kamu biasanya merasa enggak percaya diri, takut salah, dan minder untuk berbicara di depan umum, setidaknya belajar di Pare membuatmu berhasil menghilangkan kebiasaan itu. Kamu akan lebih berani untuk buka suara, karena hal itu memang mau tak mau harus kamu lakukan.

Aktivitas padat akan membuatmu menghargai waktu

Kursus Bahasa Inggris di Pare akan membuatmu menghargai waktu yang kamu punya. Bagaimana tidak, setiap hari kamu akan dihadapkan dengan rutinitas yang padat. Bagi kamu yang tinggal di camp, sedari pagi kamu akan ada ‘language morning’ dilanjutkan dengan aktivitas mandi dan siap-siap untuk masuk kelas. Istirahat sebentar, setelahnya akan bertemu dengan kelas siang. Kegiatan tidur siang juga harus dikurangi dan berganti dengan tugas dari tutor. Rutinitas ini berlaku setiap hari sampai kamu mengakhiri masa kursus.

Terbiasa bepergian dengan sepeda selama kursus Bahasa Inggris di Pare

bepergian dengan sepeda
bepergian dengan sepeda

Budaya seperti ini jarang sekali di Indonesia, karena masyarakatnya lebih suka memakai kendaraan pribadi. Namun, berada di Pare kamu akan terbiasa mandiri memakai sepeda ke manapun mau pergi. Hal ini tentu menjadi kebaikan tersendiri. Tak hanya mengurangi polusi udara saja, tapi kamu sebagai pengguna juga ikut berolahraga sehingga badan menjadi lebih rilex setelah berhari-hari belajar.

Menumbuhkan jiwa kekeluargaan

Nyatanya, kampung Inggris terletak di Jawa Timur, penduduknya juga orang-orang berdarah Jawa. Namun, peminat dan orang yang belajar di dalamnya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Di sini kamu bisa melihat keberagaman dalam konteks nyata. Boleh jadi, saat berada di Pare, kamu tinggal satu camp atau satu kamar dengan orang yang berbeda budaya, suku, bahkan agama denganmu. Namun, karena sama-sama sedang belajar, kamu akan terbiasa dengan yang namanya kekeluargaan. Dengan fakta seperti ini kamu juga akan lebih menghargai perbedaan.

Kira-kira seperti itulah manfaat yang akan kamu dapat selama kursus Bahasa Inggris di Pare. Rutinitas yang selama ini  tak familiar bisa jadi mengubah kamu menjadi orang yang lebih disiplin, berani, dan menghargai perbedaan.

Oh iya, untuk biaya kursus Bahasa Inggris di Pare juga cukup terjangkau lho mulai dari 600ribu sampai 2,5jt tergantung dari paket yang ingin kamu ambil. Untuk detailnya bisa langsung cek di sini. 

Sampai ketemu di Pare 😉

Leave a Comment