fasilitas kampung inggris pare

Sejarah berdirinya kampung inggris, Kampung inggris pada dasarnya bukan nama sebuah desa atau daerah. Kampung inggris merupakan sebuah julukan untuk sebuah tempat yang terdiri dari beberapa desa di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Mengapa daerah ini dinamakan kampung inggris? Salah satu alasan mengapa daerah ini dinamakan kampung inggris adalah terdapat ratusan lembaga bimbingan belajar bahasa inggris di sana.

Nah berikut ini akan admin sedikit sajikan tentang sejarah berdirinya kampung inggris hingga terkenal hingga ke manca negara seperti sekarang ini.

SEJARAH BERDIRINYA KAMPUNG INGGRIS

Di awali oleh Bapak Kalend Osen yang mendirikan sebuah lembaga bimbingan belajar BEC yang berada di Jln. Anyelir No. 8 RT.01 RW. XII Singgahan Pare. Dengan program – programnya yang terbilang efektif maka mulai saat itu banyak bermunculan lembaga – lembaga bimbingan belajar bahasa inggris di Desa Pelem dan juga merembet ke desa – desa lainnya yang salah satunya adalah HEC 1 ini.

Mungkin juga adalah yang belum mengetahui bahwa HEC 1 ini adalah cabang resmi dari BEC yang juga selain HEC juga ada HEC 2.

Bapak Kalend Osen adalah seorang pribadi yang sederhana dan juga bersahaja. Beliau selalu memberikan motivasi kepada para murid yang masih mengeyam pendidikan di BEC atau yang sudah menjadi alumni BEC.

Beliau selalu berpesan agar bahu – membahu, saling tolong menolong, getok tular ilmu pengetahuan, saling berkomunikasi. Berkat jasa dari beliau inilah sekarang ini kampung inggris mampun menjelma menjadi kampung yang terkenal baik di Indonesia maupun di manca Negara.

Seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa pada awalnya kampung inggris hanya dimulai dari BEC namun kini sudah banyak sekali lembaga bimbingan belajar bahasa inggris yang tersebar di Desa Pelem Pare dan juga Desa Tulungrejo pare. Dan kebanyakan lembaga – lembaga bimbingan belajar yang ada di sana adalah alumni dari BEC pare yang mendirikan lembaga bimbingan belajar baru.

Dan yang unik disini adalah ketika Bapak Kalend Osen di tanya apakan tidak takut menjadikan saingan ketika banyak bermunculan lembaga bimbingan belajar bahasa inggris baru di kampung inggris ini? Beliau hanya menjawab dengan santai “ah kalo itu kita ambil rumus pasar, coba lihat dipasar bebas ada jual beras bejejer – jejer, rejeki masing – masing, apalagi mereka mayoritas adalah alumni dari BEC sendiri, murid saya sendiri, dan bahkan saya menganjurkan kepada mereka kalo nganggur mendingan kamu bikin kursus”. Jawaban ini dikutib ketika Bapak Kalend Osen sedang diwawancarai oleh MNCTV seperti dalam video berikut ini.

Itu sekilas sejarah berdirinya kampung inggris di Kecamatan Pare ini. Dan keberadaan kampung inggris sampai sebesar dan seterkenal ini juga berkat bantuan dari para media baik itu media cetak maupun media elektronik yang secara tidak langsung juga membantu mempromosikan kampung inggris ketika mereka berkunjung di Kampung inggris.