Penjalanan Panjang HEC 1 Pare

1996
Kelas Study Club Pertama

Kelas Study Club pertama HEC 1 dimulai. Dengan diikuti peserta dari warga kampung sekitar HEC 1 Pare. Pada saat itu, pembelajaran dilakukan di rumah biasa, tepatnya di ruang tamu HEC 1 dengan beralaskan tikar tanpa meja. Tempat yang sederhana sekali tidak mempengaruhi semangat dan minat belajar para siswa. Karena yang terpenting dalam belajar adalah niat dan kemauan juga usaha yang sungguh-sungguh.

1997
Diresmikan sebagai cabang BEC yang kedua

Tepatnya pada tanggal 7 September 1997, HEC 1 Pare diresmikan sebagai cabang BEC yang kedua. Karena, ketika itu BEC mendapatkan siswa yang banyak melebihi kuota sehingga sebagian siswa BEC disalurkan ke HEC 1 Pare agar mereka tetap bisa belajar bahasa Inggris dengan sistem yang sama dengan BEC. Dan dibukalah program BTC-CTC dan program Private.

1999
Membangun 2 ruang kelas

HEC 1 membangun 2 ruang kelas dengan kapasitas kelas 30 siswa. Dibukanya 2 ruang kelas siswa HEC 1 pun bertambah menjadi 160 siswa dibagi menjadi 4 kelas. Dengan jadwal masuk 3 kali dalam sehari, yaitu kelas Grammar, Speaking dan Study Club.

2002
Ruang kelas Java Room

Bertambahnya peminat tiap tahun, pihak HEC 1 pun menambah satu ruang kelas dengan diberi nama Java Room.

2007
Dibuka Program Rombongan dan Program Holiday

karena banyaknya pertanyaan dan permintaan rombongan dari berbagai sekolah maka dari itu sekretariat HEC 1 Pare membuka program baru yang diberi nama Program Rombongan. Program ini dikhususkan untuk sekolah yang ingin siswanya belajar di Kampung Inggris secara bersamaan, dengan minimal peserta adalah 10 siswa. Selain program rombongan, HEC 1 juga membuka program Holiday atau program Liburan semester. Program Holiday ini bisa diikuti siswa Sekolah Dasar sampai Umum ketika liburan semester atau ramadhan dengan jadwal pertemuan 5-6 kali sehari. Sehingga siswa dapat memaksimalkan kemampuannya dalam bidang Bahasa Inggris.

2011-2015
Renovasi Gedung belajar

HEC 1 Pare melakukan renovasi gedung dan penambahan ruang kelas, menjadi 6 ruangan. Dengan begitu mampu menampung banyak peserta didik. Tak hanya ruang kelas, namun juga asrama untuk siswa siswi HEC 1 Pare. Agar para siswa tidak perlu lagi kesulitan mencari tempat tinggal.

2017
Dibuka Program Intensive 10 & 25

Karena banyak peserta yang tidak memiliki waktu lama untuk belajar Bahasa Inggris tapi mereka ingin belajar maka HEC 1 membuka program Intensive. Program ini dibuka setiap bulannya pada tanggal 10 dan 25 dengan durasi 1 bulan.

2018
Asrama Happy Camp dibuka

HEC 1 terus mengembangkan fasilitas atas sarana prasarana agar siswa bisa lebih nyaman ketika belajar. Dengan penambahan kamar asrama Happy Camp para siswa tidak perlu jauh-jauh menempuh tempat belajar maka HEC 1 selalu melakukan perbaikan pembelajaran maupun fasilitas.