sisi lain kampung inggris

Sisi lain kampung inggris. Bagi yang sudah belajar atau berkunjung ke kampung inggris, mungkin beberapa hal berikut ini bukan hal yang baru. Namun untuk banyak orang yang belum pernah sama sekali datang atau bahkan mendengar yang namanya kampung inggris, hal ini dapat menjadi tambahan informasi yang manarik. Semoga 😀

Meskipun terdapat ratusan lembaga bimbingan belajar bahasa inggris yang akhirnya menobatkan salah satu desa di pare ini menjadi kampung inggris, itu bukan berarti semua yang ada di sana berbau inggris. misalnya seperti bahasa sehari – hari atau semua fasilitasnya.

Sisi Lain Kampung Inggris – 4 Hal Selain Belajar Yang Dapat Kamu Peroleh Di Kampung Inggris

Memang pada dasarnya kebanyakan tujuan orang datang ke kampung inggris adalah untuk belajar bahasa inggris. Baik itu siswa, mahasiswa, guru, calon guru dan bahkan masyarakat umum. Namun bukan berarti hanya pengetahuan bahasa inggris yang akan kita peroleh di kampung inggris pare Kediri.

Dan ada juga yang mengatakan bahwa belajar di kampung inggris itu membosankan. Karena kita hanya belajar saja selama berbulan – bulan di kampung inggris. Dan untuk menanggapi pernyataan tersebut saat ini admin nyatakan bahwa anggapan yang seperti itu “SALAH BESAR”

Coba perhatikan 4 Hal Selain Belajar Yang Dapat Kamu Peroleh Di Kampung Inggris berikut ini yang pastinya akan membuat kamu mengubah pikiran kamu yang sebelumnya beranggapan bahwa belajar di kampung inggris itu membosankan.

Pengalaman Seru Dari Kampung Inggris

Biar admin gak dikira bohong, coba deh kamu tanyakan dulu ke teman kamu pengalaman seru apa yang dia peroleh ketika belajar di kampung inggris pare Kediri. Pasti kamu bakalan tercengan dan buru – buru ingin merasakan bagaimana serunya belajar di kampung inggris pare Kediri.

Dimulai dari yang paling sederhana. Saat belajar di kampung inggris kamu akan merasakan sensasi belajar di tempat kursus yang berbeda daripada tempat kursus pada umumnya. Di tambah dengan metode belajar yang sangat asyik tentunya.

Di kampung inggris, kamu dapat belajar bahasa inggris kapan saja dan dimana saja. Baik di kelas, di kosan, di asrama, di tengah sawah, bahkan di warung makan sekalipun atau di pinggir jalanpun kamu bisa belajar bahasa inggris. Karena di kampung inggris bisa dibilang tidak kenal waktu dalam belajar bahasa inggris, tidak ada yang melarang selama itu dilakukan secara wajar. Bahkan di camp kampung inggris kamu diwajibkan untuk berbicara dengan bahasa inggris.

Pengalaman seru yang selanjutnya adalah kamu bisa menikmati travelling sambil belajar. Untuk di HEC 1 PARE khususnya program BTC / CTC biasanya untuk ujiannya akan dilakukan di tempat – tempat wisata yang terdapat banyak turis yang berkunjung seperti Candi Borobudur. Jadi bisa dibilang, dengan belajar di kampung inggris kamu dapat belajar sekaligus bertamasya dengan biaya yang murah meriah. Maklum namanya juga kampung pelajar, jadi harganya juga harga pelajar dong.

Yang satu ini yang paling admin suka. Yaitu wisata kuliner di kampung inggris 😀 selain berwisata kuliner kamu juga bisa sambil nongkrong di berbagai tempat yang banyak tersedia di kampung inggris. jadi admin jamin. Kamu gak bakalan bosen saat berkunjung ke kampung inggris. Baik untuk belajar ataupun hanya sekedar mampir saja.

Belajar Hidup Mandiri

Kebanyakan ketika seseorang masih dalam usia remaja, beberapa kebutuhan atau bahkan semua kebutuhan sehari – hari di urus oleh orang tua. Iya kan? Udah deh ngaku aja? Hehe… nah pertanyaannya sekarang bagaimana jika kamu hidup jauh dari orang tua? Yakin bisa ngurus diri sendiri?

Jika kamu tidak yakin bisa ngurus diri sendiri, maka mulai saat ini kamu harus sekuat tenaga meyakinkan diri kamu bahwa kamu bisa hidup mandiri saat berada di kampung inggris. Mulai dari mencuci, memasak, membereskan kamar, kesehatan, dan banyak hal harus bisa kamu atur sendiri.

Jika kamu bisa mengurus itu semua. Dipastikan setelah lulus dari kampung inggris dan kembali ke kampung halaman bertemu dengan orang tua kamu, maka kamu akan di anggap sebagai pahlawan yang telah berjasa membantu Indonesia dalam memerangi kebodohan. Ups, terlalu berlebihan ya? Hehe

Yang jelas ketika kamu bisa hidup secara mandiri, maka kamu tidak perlu menggantungkan hidup kamu ke siapapun. Bahkan kamu juga bisa menjadi penolong untuk orang – orang di sekitar kamu. Contohnya, jika kamu biasanya bangun pagi dibangunkan oleh orangtua kamu, maka ketika kamu berada di kampung inggris kamu akan belajar bagaimana cara agar bisa bangun tepat waktu tanpa dibangunkan. Syukur – syukur membangunkan teman se-kos kamu. Tidak hanya itu, kamupun akan belajar bagaimana cara mengelola keuangan kamu supaya cukup sampai pulang dari kampung inggris nanti. Syukur – syukur ada sisa buat ditabung. Lumayankan?

Belajar Manajemen Waktu

Berbeda dengan pesantren atau boarding school yang memiliki peraturan yang ketat, lembaga bimbingan belajar di kampung inggris tidak memiliki peraturan yang seketat di pesantren atau di Boarding School. Kamu harus mampu menyesuaikan waktu belajar di lembaga bimbingan belajar dengan aktivitas yang lainnya seperti tidur, makan, belanja, dan lain-lain.

Karena pada umumnya lembaga bimbingan belajar di kampung inggris menerapkan system belajar yang intensif, maka kamu harus pandai mengatur waktu kamu jangan sampai karena padatnya jadwal belajar di kampung inggris sampai mengganggu kesehatan kamu yang akhirnya membuat belajar bahasa inggris kamu menjadi tidak maksimal.

Refreshing Di Kampung Inggris

Meskipun tidak semua, namun tidak sedikit pelajar dan wisatawan kampung inggris yang datang adalah orang-orang yang baru saja melewati problem di tempat asalnya. Maka wajar saja, kalau dikatakan bahwa kampung inggris tempat pelarian yang elegan. Mereka yang belum lulus SBMPTN, ujian masuk perguruan tinggi, atau baru resign dari tempat kerja, bahkan mereka yang baru patah hati, memilih kampung inggris sebagai tempat “melarikan diri”. Bukan lari dari masalah, tapi lebih tepat jika dikatakan refreshing. Menginstall ulang hati, pikiran dan perenungan. Maklum, kampung inggris dikenal tempat yang nyaman dan tenteram untuk tinggal. Fasilitas disini juga lengkap. Ditambah lagi dengan banyaknya destinasi wisata sekitar kampung inggris, maka lengkap sudah kampung inggris sebagai sarana refreshing.

Baca : Tempat Wisata Bersepeda Di Kampung Inggris