Saat ini bahasa Inggris menjadi bahasa internasional sehingga memiliki perhitunan tinggi jika mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Di beberapa sekolah bahkan menekankan untuk memberi kewajiban bagi siswa nya wajib mampu berbahasa Inggris. Banyak lembaga kursus bahasa Inggris yang kini berdiri demi menambah kemampuan berbahasa Inggris. Begitu juga suatu perkampungan yang saat inu sedang ramau dibicarakan. Ya, kampung Inggris Pare sebuah perkampungan yang memberi bimbingan pelajaran bahasa Inggris. Saat ini tercatat lebih dari 100 lembaga kursus bahasa Inggris yang sudah berdiri. Tapi bagaimana kah suasana di kampung Inggris Pare? Apakah banyak warga negara asing yang menjadi penduduk disana? Pertanyaan itu yang sampai saat ini masih membuat penasaran bagi orang yang belum pernah berkunjung kesana. Sekarang kita simak pembahasan mengenai suasana di kampung Inggris Pare.

Di kampung Inggris Pare sebenarnya penduduk nya bukan bule atau orang asing seperti namanya, nama itu bahkan tidak diketahui awal mulanya dari mana. Bahkan jika anda mengira penduduknya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari itu tentu salah besar, karena yang menggunakan bahasa Inggris hanya para guru dan siswa di lembaga kursus saja. Keuntungan belajar di kampung Inggris Pare sendiri adalah waktu belajar yang intens sehingga memungkinkan mampu berbahasa Inggris bisa lebih cepat.

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama di kampung inggris Pare

Metode belajar di kampung Inggris Pare juga berbeda dibandingkan lembaga kursus di luar daerah itu. Karena konsep tempat belajarnya lebuh banyak di outdoor walaupun bukan berarti tidak ada ruang kelas sama sekali. Konsep belajar outdoor disuguhkan dengan belajar dibawah pohon rindang pohon rindang maupun dengan gazebo-gazebo yang memang dibuat khusus menjadi ruang belajar bernuansa alam. Mengenai tempat belajar, anda dapat membuat kesepakatan dengan tutor dan teman-teman jika ingin merasakan belajar dengan sensasi yang berbeda.

Suasana di kampung Inggris Pare juga berbeda dengan perkampungan pada umumnya, jika biasanya di perkampungan terlihat sepi di jam tertentu tidak dengan kampung Inggris Pare. Di kampung Inggris Pare justru suasananya selalu ramai dengan banyaknya pelajar yang melakukan kegiatannya dan pelajar yang bersepeda. Kampung Inggris Pare memang sangat ramai apalagi jika melihat para pelajar yang sedang bercekrama menikmati waktunya disana.

Setiap pagi para pelajar akan ramai bergerombol memulai aktivitas mereka, ada yang memilih berjalan kaki atau bersepeda, guna menikmati udara pagi dan suasana lingkungan yang segar. Ya, bersepeda merupakan aktivitas yang banyak disukai, bahkan menjadi pemandangan yang sangat umum jika para pelajar bersepeda beramai-ramai, hanya dengan membayar Rp. 50.000- Rp. 90.000 per bulannya, anda sudah bisa menyewa sepeda untuk di gunakan sebagai alat transportasi selama berada disana. Tentunya menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan setiap harinya. Apa lagi dengan suasana perkampungan yang asri dengan sawah sebagai pemandangan yang menyejukkan pandangan, sambil menyapa penduduk asli sana menambah menyenangkan mengawali pagi hari di kampung Inggris Pare.

Menjelang siang hari kita akan menemukan banyak pelajar yang bercengkrama sambil saling bertukar ilmu pengetahuan bahasa Inggris, ini tentunya berguna untuk menambah wawasan dan kemampuan bahasa Inggris, tapi tentunya mereka berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris ketika bercengkrama. Sedangkan jika malam tiba suasana di kampung Inggris Pare tidak kalah dengan di kota. Setiap cafe ramai di datangi para pelajar sekedar hanya untuk bersantai menikmati malam atau untuk bercengkrama sambil belajar dengan teman-teman sesama pelajar

Leave a Comment