Belajar TOEFL, sebelum masuk ke tema artikel tentang belajar TOEFL otodidak, seperti biasa mari kita samakan persepsi terlebih dahulu tentang apa yang dimaksud dengan TOEFL. Kalau di jabarkan dari kepanjangan per hurufnya TOEFL adalah Test Of English As A Foreign Language Paper Based Test. Yang artinya sebuah test yang di lakukan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Bagi kamu yang pernah belajar ke Kampung Inggris Pare pasti sudah mengetahui tentang kepanjangan dari TOEFL ini.

TOEFL ada 3 bagian :

PBT = Paper Based Test

CBT = Computer Based Test

IBT = Internet Based Test

Pada penggunaannya CBT saat ini sudah sangat jarang digunakan di Indonesia, khususnya di lembaga -lembaga kursus. Sedangkan PBT, meski metodenya terbilang kuno tetap banyak di gunakan oleh lembaga – lembaga kursus bahasa Inggris. Khusus untuk IBT seringnya digunakan untuk para pelajara yang akan melajutkan study mereka ke Amerika.

Setiap orang yang sedang belajar bahasa Inggris pasti ingin sekali mendapatkan score TOEFL yang tinggi. Apalagi buat mereka yang mempunyai impian melanjutkan kuliah ke Universitas ternama. Nah berikut ini admin berikan beberapa Tips mendapatkan Score TOEFL yang tinggi.

  1. Latihan TOEFL online

Seiring kemajuan teknologi sekarang ini sudah banyak situs – situs yang menyediakan latihan TOEFL secara online. Dengan latihan TOEFL secara online, admin yakin akan sangat membantu kamu. Khususnya buat kamu yang tidak ikut kursus.

  1. Belajar 2 jam sehari

Percaya nggak percaya ini adalah pesan yang diberikan oleh guru admin ketika masih duduk di bangku sekolahan. Dengan focus (ingat FOKUS) belajar selama 2 jam. Kemampuan akademis seseorang akan semakin terasah dengan mudah. Untuk waktu admin persilakan untuk kamu tentukan sendiri. Kalau pesan dari kakek, paling enak belajar setelah Sholah Subuh karena kondisi otak masih fresh

  1. Belajar listening dengan mononton film

Ini cara yang paling menyenangkan buat admin. Satu sisi kamu bisa menghibur diri dan satu sisi kamu bisa belajar. Cari film – film berbahasa inggris yang dibawah ada subtitlenya.

Pertanyaan :

Belajar dari lagu berbahasa inggris boleh min?

Jawab :

Boleh, tapi admin tidak merekomendasikan untuk belajar listening dari lagu. Sebab di dalam lagu tidak ada percakapan. Yang lebih parah umumnya orang lebih cenderung mendengarkan lagu dari pada belajar.

  1. Kuasai lebih banyak kata

Cara yang bisa kamu gunakan untuk menguasai kata atau menghafal vocab adalah dengan menterjemahkan semua passage – passage yang ada di soal latihan reading TOEFL. Terutama dari materi latihan yang akan disampaikan pada pelajaran berikutnya. Jadi ketika pelajaran berikutnya diterangkan oleh guru kamu, kamu akan mengetahui di mana letak kesalahan kamu.

  1. Ketahui kelas kata

Untuk yang ini tidak perlu admin jelaskan panjang dan lebar. Untuk meningkatkan score TOEFL kamu harus lebih memahami tentang kelas kata. Kelas kata adalah pembagian kata dalam satu kalimat. Seperti yang kita setahui di Indonesia yaitu S-P-O-K. Jadi kamu harus mengetahui yang mana verb dan yang mana subject.

  1. Disiplin

Admin sadar bahwa dalam melakukan beberapa tips diatas pasti ada beberapa godaan seperti bosan, jenuh, malas atau tergoda dengan ajakan teman. Maka, ketika godaan itu datang kepada kamu, satu hal yang harus kamu pegang adalah komitmen. Maka dipastikan ketika kamu memegang komitmen kamu, kamu akan terbebas dari macam – macam godaan diatas.

Sekian tips belajar TOEFL yang dapat admin berikan. Yang jelas semua tips di atas dapat berhasil sesuai harapan kamu jika poin 5 dapat kamu jalankan dengan baik. Meski dalam keadaan sedang belajar di kampung inggris di pare Kediri maupun tidak. Namun ketika di kampung inggris pare admin yakin kamu dapat menjalankan tips ini dengan baik. Karena sinergi yang ada di lingkungan kampung inggris pare sangat – sangat menunjang.

Khusus untuk anda yang ingin mendaftar secara online, informasi lebih lengkap silakan klik foto di bawah ini.

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments ( 10 )

Comments are closed.