Tips Berbicara Inggris Ala Kampung Inggris – Saat belajar suatu bahasa, maka berbicara adalah keterampilan yang paling sulit dikuasai. Meskipun anak tahu banyak kosakata dan tata bahasa, tapi saat tiba waktunya untuk berbicara atau berpidato, seringkali anak merasa sulit untuk mengekspresikan isi pikirannya. Untuk itu kami mengajak seluruh HEC1ers untuk mengetahui apa saja tips berbicara inggris ala kampung inggris…

Berikut Point-Point agar bisa lancar berbahasa inggris

1. Pengucapan

Siswa dengan pengucapan yang baik dalam berbahasa Inggris akan lebih mudah untuk dimengerti, meskipun mereka melakukan kesalahan di bidang lain. Sebaliknya, siswa dengan pengucapan yang buruk akan sulit dimengerti, meskipun tata bahasa mereka sempurna!

Biasanya masalah pembelajar bahasa inggris adalah : suara vokal tak penuh, tak bisa membedakan vokal pendek dan vokal panjang, berbicara tanpa ada tekanan atau memberi tekanan di suku kata yang salah. Oleh karena itu, saat berbicara, siswa harus memberi perhatian khusus pada berbagai masalah ini.

Bagaimana cara mengembangkan pengucapan yang baik? Sebenarnya, untuk bisa ‘menghasilkan’ bahasa, maka sebelumnya Anda harus ‘menerima’ cukup banyak bahasa. Contohnya, sering mendengarkan Lagu berbahasa Inggris dan menonton film berbahasa inggris dengan latihan seperti ini dapat memperbaiki pengucapan dan keterampilan lisan mereka.

2. Terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi

Kalimat apa saja yang perlu diucapkan ke pelayan saat memesan makanan di restoran? Bagaimana cara yang sopan untuk meminta sesuatu? Banyak orang yang merasa sulit untuk menggunakan ungkapan bahasa Inggris di situasi nyata. Berikut ini adalah beberapa latihan yang bisa dilakukan oleh siswa untuk membantu mengembangkan keterampilan lisan.

3. Bermain peran

Siswa sering kali suka bermain peran dengan orang tua mereka. Ini adalah cara mereka mengeksplorasi kehidupan orang dewasa. Anda bisa bermain berbagai peran imajiner, misalnya memesan makanan di restoran, membayar bon di supermarket, dll. Saat bermain peran, anak bisa menerapkan pelajaran di buku ke dalam keterampilan berbahasa dan mendengar.

4. Bicara bebas

Pilihlah sebuah tema, lalu biarkan siswa mendiskusikan tema tersebut dalam bahasa Inggris. Selama latihan berbicara bebas ini, orang tua/guru jangan terburu-buru mengoreksi kesalahan tata bahasa siswa. Biarkan siswa merasa nyaman menggunakan bahasa Inggris untuk mengungkapkan pemikiran mereka.

Ok HEC1ers, segitu dulu ya informasi dari kami. Selebihnya silahkan terus cek di website kami dan jangan lupa untuk ikutan program HEC1 yang super asyik ini ya. Terima Kasih. Info lebih lanjut hubungi kami

 

 

 

Leave a Comment