Tempat wisata menjadi tujuan dikala sedang penat dengan aktivitas sehari-hari yang menyibukkan, tidak berbeda dengan para pelajar yang sedang menjalani kursus di kampung inggris pare. Bagi pelajar yang ingin menikmati akhir pekannya, ada beberapa tempat wisata yang tidak jauh dari lingkungan kampung inggris pare. Untuk bepergian di sana disediakan juga Travel yang dapat di sewa bersama teman-teman jika ingin mengunjungi tempat wisata yang di inginkan. Kapan lagi bisa belajar sambil berlibur, tentunya dengan biaya yang murah meriah. Berikut rekomendasi tempat wisata yang ada di kampung inggris pare.

Candi Tego Wangi

Candi Tego Wangi merupakan salah satu peninggalan jaman kerajaan Majapahit. Ini menjadi tempat wisata yang di rekomendasikan bagi pelajar di kampung inggris pare yang ingin berlibur sambil mempelajari peninggalan sejarah. Keadaan candi ini sendiri hanya tersisa bagian kakinya saja, walaupun sudah pernah dilakukan renovasi pada tahun 1983-1984. Namun masih dapat di lihat bagaimana sisa kemegahan dari relief pada candi.

Candi Tego Wangi dapat di akses hanya dalam waktu 15 menit saja. Dengan menyisakan relief-relief mewah di dinding candinya, menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk tempat berfoto. Lingkungan yang asri juga sangat nyaman untuk menjadi tempat bersantai menghilangkan penat. Untuk masuk ke lingkungan Candi Tego Wangi tidak di kenakan biaya, hanya ada permintaan sukarela saja.

Simpang Lima Gumul

Simpang Lima Gumul atau monumen Simpang Lima Gumul, bisa di akses dengan menggunakan sepeda selama satu jam dari kampung inggris pare. Jika Anda ingin menggunakan sepeda sebaiknya berangkat pada pagi hari dengan di temani oleh teman-teman Anda. Tentunya Anda harus bersabar selama di perjalanan yang tentu menguras banyak tenaga.

Monumen yang dijadikan sentra ekonomi dan perdagangan di kabupaten kediri ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang di minati. Monumen ini dilengkapi dengan ruang auditorium di lantai atas yang beratapkan kubah, basement, diorama, minimarket.

Pemandian Corah

Pemandian Corah merupakan pemandian alam legendaris kuta di suguhi dengan pemandangan alam yang memukau menjadikannya spot liburan terbaik. Cukup dengan membayar Rp 5.500 ribu rupiah perorang Anda sudah dapat menikmati pemandian dengan spot alam yang memukau ini. Jarak pemandian corah dari kampung inggris pare hanya 3 kilometer.

Wisata Surowono

Wisata Surowono terletak di dusun surowono, desa canggu, kecamatan badas, kabupaten Kediri ini menjadi tempat wisata pilihan bagi pelajar karena hanya berjarak 5 kilometer dari kampung inggris pare dan tempat wisata Surowono ini sudah dapat di nikmati.

Di wisata Surowono terdapat sebuah candi dengan luas 7,8 x 7,8 sentimeter, candi ini di beri nama candi Surowono. Selain dijadikan tempat belajar dan bermain, candi Surowono juga sering menjadi tempat ritual. Usia Candi Surowono ini sekitar 617 tahun, yang kemudian di renovasi pada tahun 1997.

Selain Candi, wisata Surowono juga memiliki cagar budaya lain, yaitu Goa Surowono, jaman dulu Goa Surowono adalah sebuah kanal yang mempunyai 5 lorong utama bercabang dengan panjang lebih dari 800 meter dari ujung muara hingga ke aliran sungai. Untuk tingginya Goa Surowono setinggi 160 meter, namun tinggi ini akan terus berkurang jika semakin dalam memasukinya. Sehingga jika ingin mencoba masuk bisa dengan cara berdiri dulu lalu berjongkok kemudian merangkak.

Nah inilah rekomendasi wisata yang ada di kampung inggris pare. Bagi kalian yang belajar kursus bahasa inggris dan sedang liburan boleh mencoba mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *