5 REKOMENDASI FILM UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

Terbit pada 14 June 2020

Kategori : materi bahasa inggris, sukses bahasa inggris

Tags : belajar bahasa inggris lewat film, belajar bahasa inggris pare, belajar lewat film, belajar online dikampung inggris, film bagus asah bahasa inggris, film ctc students, film di kampung inggris hec 1, film viral 2020, info kampung inggris, kampung inggris punya film, kunci sukses berbahasa inggris, kursus di kampung inggris, pendaftaran kampung inggris, rekomendasi film terbaik, rekomendasi film terbaik 2020


5 REKOMENDASI FILM UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

5 REKOMENDASI FILM BAHASA INGGRIS Salah satu cara agar mudah dan praktis belajar bahasa inggris adalah dengan menonton film berbahasa inggris.

Ya, belajar bahasa inggris memang harus relax dan menyenangkan agar setiap materi dapat dipahami dan di aplikasikan dengan baik.

Bahasa itu flexible. Jadi proses pembelajarannya pun harus menyenangkan.

Nah, dengan menonton film-film bahasa inggris, kamu banyak sedikitnya akan belajar kosa kata baru diikuti cara pengucapannya.

Berikut 5 rekomendasi film-film yang wajib kamu tonton!

1.The Social Network

Film yang satu ini mengisahkan asal usul bagaimana facebook bisa hadir di dunia ini. Tak hanya memiliki alur cerita yang menarik, namun The Social Network siap menghadirkan dialog-dialog lucu dan terkesan natural.

Dalam film ini nantinya penonton juga dapat memperoleh berbagai kosa kata baru di dunia Komputer, media sosial hingga teknologi. Berbagai macam kosa kata ini dapat sekaligus menambah khazanah kata bahasa Inggris penontonnya nanti.

2.The Hunger Games

Mencari film yang memuat percakapan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari? Tak ada salahnya untuk mencoba rekomendasi film yang satu ini. Film yang dimaksud adalah Hunger Games. Dimana berbagai percakapan sehari-hari banyak mendominasi film ini.

Selain menampilkan banyak percakapan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari film ini juga memiliki cerita yang tak kalah keren. Sebaga film dengan genre sci-fi atau futuristik, film ini dapat menjadi media pembelajaran yang terbaik bagi penontonnya. Ini menjadi rekomendasi film selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan.

3.The Paddington

Ingin mencoba menguasai bahasa Inggris dengan aksen british? Nampaknya film The Paddington dapat menjadi media pembelajaran yang tepat. Pasalnya film bergenre komedi ini menampilkan tokoh utama seekor beruang yang berbicara bahasa Inggris dengan aksen britishnya.

Selain lucu film ini juga dapat membantu bagi yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan aksesn british. Sembari menonton film ini tak ada salahnya untuk mempelajari aksen british yang dimiliki oleh beruang pemeran tokoh utama.

Siapa sangka bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris melalui seekor beruang yang hadir dalam film komedi berjudul The Paddington. Ceritanya yang menarik serta lucu ini membuat film tersebut menjadi menyenangkan untuk di tonton.

4.The Sound of Music

Film selanjutnya yang dapat dicoba untuk ditonton adalah The Sound of Music. Kehadiran film ini dapat membantu penggunanya untuk lebih memahami artikulasi yang diucapkan para tokohnya. Hal ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya para tokoh di film ini menggunakan bahasa formal dengan artikulasi yang tepat. Selain itu cara berbicara yang pelan juga turut membantu penonton memahami apa yang sedang diucapkan para tokoh di film ini.

5.500 Days of Summer

Siapa tak kenal Tom Hansen serta Summer Fin di film 500 Days of Summer. Film romantis yang satu ini rupanya sukses menarik banyak penonton disaat penayangannya pada 2009 lalu. Namun, ternyata tak hanya menarik untuk dilihat, film ini juga dapat menjadi media belajar bahasa Inggris yang baik.

Berbagai dialog sederhana yang diucapkan para tokoh tentunya akan menjadi media belajar yang baik untuk lebih memahami kosa kata dalam bahasa Inggris. Di sisi lain artikulasi untuk tiap kata yang diucapkan juga cukup jelas. Hal ini sekaligus dapat membantu penonton untuk berlatih mengucapkan kata dalam bahasa Inggris dengan baik.

Itulah daftar rekomendasi film untuk belajar bahasa Inggris yang cocok dijadikan media belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Kapan lagi belajar bahasa Inggris sembari menonton berbagai film yang seru, romantis bahkan juga menegangkan seperti deretan film di atas ini.

Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.