Misi dan Sejarah

Dalam agenda kegiatannya, Kampung Inggris Pare HEC 1 selalu mengedepankan pola pendidikan yang berdasarkan atas azas kekeluargaan. Alhasil banyak sekali yang dapat diambil dari menerapkan pola kekeluargaan tersebut. Diantaranya para alumni dapat saling bersilaturahmi setelah lulus dari HEC 1.

Sejak tahun 1997 hingga sekarang ini, HEC 1 sudah mampu meluluskan lebih dari 50.000 siswa. Ini dapat kamu lihat dari sertifikat sertifikat yang kamu terima apabila kamu pernah belajar di Kampung Inggris Pare HEC 1. Dari berbagai latar belakang dan juga jenis program yang di ikuti oleh siswa – siswi Pare HEC 1

Sejak 1997, Kami telah menemukan metode belajar yang efektif untuk meningkatkan ekuitas dan prestasi para siswa lembaga kami.

Temukan Program yang Kamu cari

1996 : Kelas Study Club Pertama

Kelas Study Club pertama HEC 1 dimulai. Dengan diikuti peserta dari warga kampung sekitar HEC 1 Pare. Pada saat itu, pembelajaran dilakukan di rumah biasa, tepatnya di ruang tamu HEC 1 dengan beralaskan tikar tanpa meja. Tempat yang sederhana sekali tidak mempengaruhi semangat dan minat belajar para siswa. Karena yang terpenting dalam belajar adalah niat dan kemauan juga usaha yang sungguh-sungguh.

1997 : Diresmikan sebagai cabang BEC yang kedua

Tepatnya pada tanggal 7 September 1997, HEC 1 Pare diresmikan sebagai cabang BEC yang kedua. Karena, ketika itu BEC mendapatkan siswa yang banyak melebihi kuota sehingga sebagian siswa BEC disalurkan ke HEC 1 Pare agar mereka tetap bisa belajar bahasa Inggris dengan sistem yang sama dengan BEC. Dan dibukalah program BTC-CTC dan program Private.

1999 : Membangun 2 ruang kelas

HEC 1 membangun 2 ruang kelas dengan kapasitas kelas 30 siswa. Dibukanya 2 ruang kelas siswa HEC 1 pun bertambah menjadi 160 siswa dibagi menjadi 4 kelas. Dengan jadwal masuk 3 kali dalam sehari, yaitu kelas Grammar, Speaking dan Study Club.

2002 : Ruang kelas Java Room

Bertambahnya peminat tiap tahun, pihak HEC 1 pun menambah satu ruang kelas dengan diberi nama Java Room.

2007 : Dibuka Program Rombongan dan Program Holiday

karena banyaknya pertanyaan dan permintaan rombongan dari berbagai sekolah maka dari itu sekretariat HEC 1 Pare membuka program baru yang diberi nama Program Rombongan. Program ini dikhususkan untuk sekolah yang ingin siswanya belajar di Kampung Inggris secara bersamaan, dengan minimal peserta adalah 10 siswa. Selain program rombongan, HEC 1 juga membuka program Holiday atau program Liburan semester.

Program Holiday ini bisa diikuti siswa Sekolah Dasar sampai Umum ketika liburan semester atau ramadhan dengan jadwal pertemuan 5-6 kali sehari. Sehingga siswa dapat memaksimalkan kemampuannya dalam bidang Bahasa Inggris.

2011-2015 : Renovasi Gedung belajar

HEC 1 Pare melakukan renovasi gedung dan penambahan ruang kelas, menjadi 6 ruangan. Dengan begitu mampu menampung banyak peserta didik. Tak hanya ruang kelas, namun juga asrama untuk siswa siswi HEC 1 Pare. Agar para siswa tidak perlu lagi kesulitan mencari tempat tinggal.

2017 : Dibuka Program Intensive 10 & 25

Karena banyak peserta yang tidak memiliki waktu lama untuk belajar Bahasa Inggris tapi mereka ingin belajar maka HEC 1 membuka program Intensive. Program ini dibuka setiap bulannya pada tanggal 10 dan 25 dengan durasi 1 bulan.

2018 : Asrama Happy Camp dibuka

HEC 1 terus mengembangkan fasilitas atas sarana prasarana agar siswa bisa lebih nyaman ketika belajar. Dengan penambahan kamar asrama Happy Camp para siswa tidak perlu jauh-jauh menempuh tempat belajar maka HEC 1 selalu melakukan perbaikan pembelajaran maupun fasilitas.

Sejak 1997, Kami telah menemukan metode belajar yang efektif untuk meningkatkan ekuitas dan prestasi para siswa lembaga kami.
Program Kampung Inggris apa saja yang tersedia di HEC 1 Pare?

HEC 1 Pare adalah lembaga kursus bahasa inggris Kampung Inggris Pare yang menyediakan program intensive, Pre CTC, CTC, TC, Liburan, Rombongan, dan Private. Durasi belajarnya juga beragam, mulai dari kursus 2 minggu sampai 6 bulan.

Materi apa saja yang akan dipelajari di HEC 1 Pare?

Siswa HEC 1 akan mempelajari semua materi Bahasa Inggris dasar / bahasa inggris dari nol, yaitu : Grammar, Speaking, Vocabulary, Reading, Listening, dan juga How to be Speaker (berpidato dalam Bahasa Inggris). HEC 1 Pare cocok buat kamu jadikan tempat belajar di kampung inggris Pare.

Apakah ada program yang dibuka tiap bulan?

Program Kampung Inggris tersedia kursus yang dibuka setiap bulan yaitu Program Intensive. cocok untuk pemula didukung english area agar kamu lebih cepat bisa menguasai bahasa asing internasional, Program dibuka setiap tanggal 10 dan 25 per bulannya.

Apa itu Program Pre CTC, CTC, TC?

Pre CTC (Preparation Candidate Training Class) atau program persiapan dengan durasi selama 1 bulan, yang disediakan untuk para siswa yang akan mengikuti Program CTC.

CTC (Candidate Training Class) merupakan program reguler dari HEC 1 berdurasi 3 bulan. Yang mana ujian praktiknya dilakukan di Borobudur, siswa praktik Speaking dengan Turis.

TC(Traininga Class/Teaching Class) yaitu kelas lanjutan untuk siswa program CTC, yang wajib menggunakan 100% Bahasa Inggris dalam setiap pembelajaran.

Fasilitas apa saja yang tersedia di HEC 1 Pare?

Peserta kursus dapat menikmati fasilitas lengkap HEC 1 Pare berupa Gedung belajar yang bersih dan terawat. Asrama/Camp yang nyaman dan bersih, Happy Shop yaitu toko yang memenuhi kebutuhan sehari-hari, Kantin HEC 1, & HEC Corner (area wifi), untuk lebih lengkap bisa cek disini.

Apalah ada jasa penjemputan dari bandara atau stasiun?

Tersedia juga jasa penjemputan untuk perorangan maupun rombongan dari stasiun, terminal, atau bandara. untuk informasi lebih lanjut bisa cek disini.

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.