Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula : Pronoun

Terbit pada 11 March 2020

Kategori : belajar bahasa inggris, kursus bahasa inggris, kursus kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : bahasa inggris asyik, bahasa inggris mudah, bahasa inggris pemula, belajar pronoun, kampung inggris pare, kemampuan bahasa inggris, kursus bahasa inggris, materi bahasa inggris pemula, program kampung inggris


Pada artikel ini akan dibahas tentang belajar Bahasa inggris bagi pemula. Hal pertama yang kita lakukan dalam mempelajari suatu Bahasa tentunya kita harus mengenal dulu dasarnya. Salah satu dasar dari Bahasa inggris adalah pronoun. Pronoun adalah kata ganti yang dapat menggantikan suatu kata benda, kata benda yang dimaksud bisa berupa manusia, hewan, tempat, dan konsep abstrak. Kata ganti digunakan untuk membuat kalimat jadi lebih efektif, dan menghindari pengulangan kata benda yang sama.

Pronoun atau kata ganti terdiri dari beberapa jenis. Tip dalam belajar pronoun adalah ulangi terus untuk membaca daftar pronoun dan artinya, setelah itu coba buat kalimat yang berhubungan dengan pronoun yang kamu pelajari. Cara ini akan cukup efektif untuk kamu yang baru pemula dalam belajar Bahasa inggris.

1. Personal Pronoun

Materi pronoun untuk belajar bahasa inggris bagi pemula yang pertama adalah Personal Pronoun. Personal pronoun adalah kata ganti untuk orang atau benda secara khusus. Personal pronoun ada dua macam yaitu personal pronoun sebagai subjek dan objek.

SubjekObjekArti
He
She
It
You
We
They
I
Him
Her
It
You
Us
Them
Me
Dia (Laki-Laki)
Dia (Perempuan)
Itu, -nya
Kamu
Kita, Kami
Mereka
Saya



Contoh kalimat :

  • Andi likes the sport cars. He wants to buy it. (Andi suka dengan mobil sport. Dia ingin membelinya.)
  • We give them questions, and they give us (Kami memberi mereka pertanyaan, dan mereka memberi kita jawaban)
  • I like her, but she hates me. (Saya suka dia, tetapi dia membenci saya)

2. Possessive Pronoun

Materi pronoun untuk belajar bahasa inggris bagi pemula yang kedua adalah Possessive Pronoun. Possessive pronoun adalah kata ganti untuk menunjukkan kepemilikan. Possessive Pronoun terbagi menjadi dua jenis yaitu dependent dan independent. Dependent digunakan sebelum kata benda, independent di gunakan setelah kata kerja.

DependentIndependentArti
His
Her
Its
Your
Our
Their
My
His
Hers
Its
Yours
Ours
Theirs
Mine
Milik Dia (Laki-Laki)
Milik Dia (Perempuan)
Milik Itu, -nya
Milik Kamu
Milik Kita, Kami
Milik Mereka
Milik Saya



Contoh kalimat :

  • That's your pencil and this is mine. (Itu pensilmu dan ini punya saya)
  • This field is theirs. (Lapangan ini milik mereka)
  • Our car is red. (Mobil kami berwarna merah)

3. Demonstrative Pronoun

Materi pronoun untuk belajar bahasa inggris bagi pemula yang ketiga adalah Demonstrative Pronoun. Demonstrative Pronoun adalah kata ganti penujuk yang bergantung jarak dan jumlah pada penggunaannya. Parameter jarak yang digunakan adalah jarak dekat dan jauh, sementara parameter jumlah yang digunakan adalah tunggal dan jamak

JarakJumlahDemonstrative PronounArti
Dekat
Dekat
Jauh
Jauh
Tunggal
Jamak
Tunggal
Jamak
This
These
That
Those
Ini (tunggal)
Ini (jamak)
Itu (tunggal)
Itu (jamak)

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.