berawal dari kampung inggris

Terbit pada 26 December 2019

Kategori : belajar bahasa inggris, hec 1 pare, info kampung inggris, kampung inggris pare, kisah Kampung inggris, kursus bahasa inggris, program kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : hec 1 pare, kampung inggris menginspirasi, kampung inggris pare, kisah inspiratif, kisah nyata di kampung inggris, kursus bahasa inggris, paket program kampung inggris, program 3 bulan


BERAWAL DARI KAMPUNG INGGRIS– Hi guys,, Alumni HEC 1 tahun 2014 bernama Dinda Adinda. Kesempatan ini, ia mengizinkan membagikan pengalamannya kepada semua HEC1ers yang tersebar di bagian Indonesia lainnya. Inilah sebuah pencapaian prestasinya yang berawal dari kampung inggris, simak kisahnya.

Kisah Alumni HEC 1

Saat itu, setelah lulus SMA. Seperti anak-anak pada umumnya. Keinginan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri favorit adalah mimpi utama yang rasanya harus diraih. Berbagai macam tes telah diikuti hingga aku dinyatakan diterima di UGM dengan jurusan kimia. Namun, entah apa kehendak ALLAH, disaat semua anak ingin masuk di universitas tersebut, justru orang tuaku yang membatalkannya untuk daftar ulang. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk gap year selama satu tahun. Ada perasaan penasaran dengan keputusan orang tua saat itu. Namun, aku coba meredamnya dengan alih-alih menulis sebuah ungkapan hati yang tanpa dirasa menjadi satu buku novel yang berjudul “Samudra Tanpa pesisir”.

Sembari menulis rangkaian kata,, aku pun mendapatkan informasi tentang kampung inggris khususnya HEC 1 yang terletak di Jalan Langkat no 34 Singgahan Desa Pelem Kec. Pare. Saat itulah, aku putuskan untuk datang kesini sembari menunggu satu tahun yang akan datang lagi untuk mengkiti tes masuk kuliah.

6 bulan berada di HEC1, aku bertemu dengan guru-guru yang super totalitas dalam mengajar bahasa inggris mulai dari nol, aku tidak bisa mengerti sama sekali dengan bahasa inggris hingga akhirnya aku sedikit demi sedikit mengerti bahasa inggris. Dari belajar bahasa inggris inilah, aku mulai menemukan jati diri ku bahwa aku menyukai bahasa dan ingin menjadi seorang guru atau motivasi bagi generasi berikutnya.

Sungguh, belajar bahasa sangatlah menyenangkan. Dari bahasa,, aku dapat lebih mengenal dunia, dari bahasa aku lebih mengerti betapa berartinya bahasa internasional ini. Hingga pada akhirnya, aku berkesampatan menjadi motivator di kotaku sendiri hingga disuatu titik, aku bisa terbang ke Korea untuk bertemu dengan mahasiswa dari banyak Negara untuk memperkenalkan budaya Indonesia dengan bahasa inggris.

Alhamdulillah,,, ini cerita singkatku di kampung inggris. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

Nah... Seru dan keren sekali ya kisah dari sahabat HEC1 ini, mulai dari masa galau sampai akhirnya bisa menulis buku dan berkesempatan terbang ke Korea. Gimana nih untuk HEC1ers, ingin seperti Dinda juga? Ikuti Program CTC Periode Maret-April-Mei 2020. Tunggu apalagi segera dapatkan kesempatan untuk meraih cita-cita kalian, sebelum pendaftaran ditutup.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.