Cara Belajar Melalui Kamus Bahasa Inggris Terjemahan

Terbit pada 11 January 2020

Kategori : belajar bahasa inggris, hec 1 pare, info kampung inggris, kampung inggris kediri, kursus bahasa inggris, kursus kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : belajar ala kampung inggris, belajar bahasa inggris, belajar di kampung inggris, kampung inggris hec1, kampung inggris pare, kamus bahasa inggris, kamus bahasa inggris online, kamus online, kosakata bahasa inggris


Belajar Bahasa Inggris memang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Akan tetapi apapun cara yang dilakukan dalam mempelajari Bahasa Inggris akan tetap membutuhkan kamus sebagai alat bantu. Namun kamus tidak hanya dapat digunakan sebagai alat bantu saja, akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dalam Bahasa Inggris juga.

Salah satu kamus yang sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah Google Translate. Perlu diketahui juga bahwa terdapat tips-tips dalam menggunakan kamus online tersebut untuk dapat digunakan dalam belajar Bahasa Inggris. Adapun cara belajar melalui kamus Bahasa Inggris terjemahan khususnya menggunakan layanan Google Translate tersebut yaitu terdiri dari sebagai berikut ini :

Menggunakan Terjemahan per Kata

Kebanyakan orang mungkin akan dibuat pusing dengan berbagai kalimat dalam Bahasa Inggris. Berdasarkan hal tersebut, alternatif yang dilakukan dalam menterjemahkannya adalah dengan langsung memasukkan semua kalimat kedalam Google Translate.

Memang layanan penerjemah yang disediakan oleh Google ini dapat mengartikan semua kalimat tersebut. Akan tetapi hasil terjemahan yang dikeluarkan sering kali tidak rapi dan disertai dengan kalimat yang sulit dipahami. Oleh karena itu, akan sangat lebih baik jika menggunakan kamus online yang satu ini dengan memasukkan per kata saja.

Lebih lanjut, kalimat Bahasa Inggris dapat dipahami sesuai dengan konteks yang terdapat didalam kalimatnya saja. Hal tersebut tentu juga akan dapat meningkatkan kemampuan dalam berBahasa Inggris terutama pada ketentuan struktur kalimatnya.

Melihat Definisi dalam Bahasa Inggris

Meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan melihat definisi dari kosakatanya dalam Bahasa Inggris. Meskipun terasa sulit, namun jika sudah membiasakan hal tersebut maka belajar Bahasa Inggris akan dapat dilakukan dengan relatif lebih cepat.

Terlebih jika dibandingkan dengan melihat definisinya dalam Bahasa Indonesia. Perlu diketahui bahwa Google Translate juga memiliki fitur yang mendukung hal ini. Sebagai contoh yaitu apabila dituliskan kata "smart", maka layanan penerjemah dari Google ini tidak hanya menampilkan arti "pintar" saja.

Akan tetapi, Google Translate juga akan memberikan definisi kata tersebut dalam Bahasa Inggris yaitu "having or showing a quick-witted intelligence". Untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut maka pengguna harus melakukan pangaturan tertentu pada Google Translate.

Berdasarkan hal tersebut, pengguna harus mengatur bahasa dari English ke English saat ingin mengetahui definisi untuk kosakata tertentu dalam Bahasa Inggris. Dengan membiasakan diri melalui hal-hal berbau Bahasa Inggris seperti cara yang dilakukan tersebut maka penguasaan akan Bahasa Inggris dapat lebih ditingkatkan tentunya.

Ketahui Juga Penggunaan Sebuah Kata

Bukan hanya fitur seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya saja. Akan tetapi Google Translate juga menyediakan contoh penggunaan kata yang dimasukkan.Contoh kalimat tersebut diletakkan tepat dibawah definisi dari kata.

Fitur ini tentu juga dibutuhkan untuk dapat mengasah kemampuan reading serta penggunaan struktur kalimat yang benar dalam Bahasa Inggris. Lebih lanjut, kemampuan Bahasa Inggris dapat lebih ditingkatkan dengan mencoba untuk membuat kalimat sendiri berdasarkan contoh yang telah disediakan tersebut.

Menguasai Pronunciation

Belajar Bahasa Inggris tentu tidak hanya dilakukan dengan memahami grammar atau aspek penulisan lainnya. Akan tetapi kecapakan dalam Bahasa Inggristentu juga harus diasah melalui penguasaan pronunciation.

Seperti yang diketahui bahwa Google Translate juga telah menyediakan fitur pelafalan kata didalamnya. Dengan cara mengklik ikon berbentuk speaker maka cobalah untuk melafalkan setiap kosakata dalam Bahasa Inggris dengan benar.

Itulah beberapa cara belajar melalui kamus Bahasa Inggris terjemahan khususnya menggunakan layanan Google Translate. Selain melalui cara-cara diatas, kemampuan Bahasa Inggris tentu harus dilakukan dengan cara lain yang lebih intensif. Dengan demikian, penguasaan Bahasa Inggris akan dapat dicapai dengan waktu yang lebih cepat serta dengan hasil yang lebih optimal.

Baca Juga : 5 Kamus Indonesia Inggris Online Terbaik

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.