English is a Part of My Life

Terbit pada 03 April 2020

Kategori : belajar bahasa inggris, hec 1 pare, kursus bahasa inggris, sukses bahasa inggris

Tags : aplikasi online bahasa inggris, bahasa inggris, bahasa inggris penting, ekspresi bahasa inggris, kampung inggris lawan covid 19, kampung inggris libur sementara, kampung inggris pare, ketrampilan bahasa inggris, kondisi kampung inggris, kunci sukses bahasa inggris, lulusan kampung inggris, situasi kampung inggris, sukses bahasa inggris, tips sukses jago bahasa inggris


english is a part of my life

English is a Part of My Life - Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang diakui dan digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia.

Bahasa Inggris digunakan untuk berkomunikasi bukan hanya dalam interaksi setiap hari, tapi juga dalam aspek lain seperti melakukan bisnis, ekonomi, politik, kesehatan dan sebagainya. Sebab itu English is a Part of My/our Life.

Bahasa Inggris menjadi bahasa utama dalam ilmu pengetahuan, karena itu pentingnya bisa bahasa inggris untuk diri sendiri dan bermanfaat untuk sekeliling kita.

Saat belajar bahasa Inggris ada 4 (empat), kemampuan dasar yang perlu kamu kuasai yakni reading atau kemampuan membaca, writing atau kemampuan menulis, listening atau kemampuan mendengar dan speaking atau kemampuan berbicara.

Salah satu kemampuan dasar dalam belajar bahasa Inggris yang penting adalah kemampuan berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris.

Khusus episode ini, kami akan banyak mengulas tentang Kemampuan menulis yang baik. So, simak baik artikel di bawah ini ya!

Manfaat menulis bahasa inggris

1. Menyalurkan kreatifitas

Setiap orang pasti memiliki sisi kreatif masing-masing. Beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa sesungguhnya mereka memiliki kreatifitas yang sangat baik.

Lalu bagaimana cara memunculkan kreatifitas dalam diri kita? Menulis bisa menjadi salah satu caranya. Dengan menulis, kamu bisa mengungkapkan pikiran dan bisa mengkomunikasikan gagasan serta pandangan yang kamu miliki kepada orang lain.

2. Mengembangkan imajinasi

Selain kreatifitas, banyak berlatih atau membiasakan diri dalam menulis juga akan mengembangkan imajinasi kamu dalam menjabarkan sesuatu. Misalnya saja dalam menulis sebuah cerita pendek, kamu dituntut untuk menulis jalan cerita yang menarik, pemilihan kata yang tepat, dan karakter dari tiap tokoh yang ada di ceritamu. Tanpa imajinasi, hal-hal di atas sulit untuk dilakukan bukan?

3. Kemampuan untuk menjelaskan

Dengan banyak berlatih menulis, khususnya dalam bahasa Inggris. Kamu bukan hanya bisa menambah kosakata bahasa Inggris, kamu juga bisa melatih kemampuanmu dalam menjabarkan atau menjelaskan sesuatu.

Dengan terbiasanya kamu dalam menjelaskan sesuatu dalam bahasa Inggris, kamu juga akan terbiasa untuk berpikir dalam bahasa Inggris yang memudahkan kamu dalam berkomunikasi menggunakan bahasa tersebut.

4. Memperluas pengetahuan

Saat kamu akan menulis sesuatu, kamu pasti harus melakukan riset terlebih dahulu bukan?

Nah, dalam proses kamu melakukan riset, kamu bukan hanya bisa mendapatkan informasi yang kamu butuhkan untuk bahan tulisan, tapi juga bisa memperluas pengetahuanmu karena banyak membaca informasi akan mendapatkan informasi mengenai hal yang belum banyak diketahui sebelumnya.

Dengan terbiasa menulis dalam bahasa Inggris, kamu akan terlatih untuk berpikir dalam bahasa Inggris.

Apakah hal ini penting? Tentu saja. Dengan terbiasa berpikir dalam bahasa Inggris, akan sangat membantumu khususnya untuk meningkatkan kemampuan berbicara.

Di atas adalah 4 manfaat yang bisa dirasakan jika kamu memiliki kemampuan menulis dalam bahasa Inggris yang baik.

Terima Kasih dan Jangan lupa untuk selalu cek website kami dengan informasi terupdate. Semangat #dirumahaja dengan terus berkarya.

Semoga Manfaat.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.