FILM BAHASA INGGRIS

Terbit pada 26 December 2019

Kategori : belajar bahasa inggris, hec 1 pare, kampung inggris pare, kursus bahasa inggris, paket kampung inggris, program kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : belajar bahasa inggris, film bahasa inggris, film tc students, kampung inggris hec1, kampung inggris pare, membuat film bahasa inggris, motivasi belajar, vocab about film


FILM BAHASA INGGRIS- Hi-HEC1ers- Belajar bahasa inggris tidak hanya melulu dengan tulisan, mendengarkan musik dan menonton video. Yap! Ketiga macam media tersebut juga sangat berarti untuk kita sebagai pelajar pemula dalam bahasa Inggris. Tapi, pernahkah anda berpikir bahwa betapa berharganya jika berbagai macam cara tersebut, anda kolaborasikan dengan suatu karya yang bisa dinikmati bersama dan tentunya akan menjadi cerita unik bagi orang yang ikut dalam proses pembuatannya dan juga ada rasa kepuasan karena dapat menghibur banyak penonton. Yup! Buat film bahasa inggris sederhana terlebih dahulu.

Kisah 1

Banyak orang, yang menghabiskan waktunya untuk terus mencari kesalahan orang lain yang kemudian di umbar menjadi bahan pembicaraan yang kelihatannya asyik tapi justru menambah dosa untuk kita meskipun yang dibicarakannya itu sebuah keburukan yang benar adanya. Ada juga, banyak orang yang melulu ingin membahagiakan dirinya sendiri dan tidak peduli dengan orang lain. Ada juga, orang yang kelihatannya diam tapi justru dia sedang berpikir besar untuk sebuah mimpi yang besar. Mimpi yang banyak orang mungkin mengabaikannya, Ini bicara soal, keberanian, keikhalasan dan juga sebuah solidaritas antar diri sendiri, orang lain dan lingkungan.

Maka special episode dalam artikel ini, kami ingin mengajak semua teman-teman diluar sana untuk terus bangkit dari keterperukan, perasaan malas dan keputus asaan dalam membangun mimpi. Ingatlah sebuah motto bahwa “Dream it, wish it and do it” Sebuah prakata manis yang mungkin banyak sekali orang mengabaikannya. Padahal ada doa besar dalam satu motto tersebut. Barang siapa yang mempercayainya, maka faktalah yang ia dapatkan.

Dari mimpi sederhana akan berubah menjadi Luar Biasa. Memang tak mudah mengkreatifitaskan lingkungan sekitar jika budaya yang lekat akan ketidak bolehan tentang sebuah perkembangan yang seharusnya memang sudah harus dilakukan. Disinilah, pengorbanan akan dipertaruhkan. Namun, dengan keikhlasan itulah, kita mampu membawa hasil yang besar karena resiko besar akan mampu membawa kita pada hasil yang besar pula.

Berikut Tips Awal Membuat Film Sederhana berbahasa inggris :

  1. Buat cerita secara detail (Alurnya bagaimana, Opening Ceritanya bagaimana, Konfliknya apa dan Closing ceritanya bagaimana)
  2. Kemudian mulai pikirkan bagaimana dialognya antar tokoh
  3. Dimana terjadinya cerita tersebut
  4. Ketika sudah mulai jadi skenarionya. Putuskan siapa saja aktor dan artisnya.
  5. Lalu, atur jadwal untuk take on camera
  6. Dan selalu semangatin artisnya agar saat banyak scene yang harus mereka selesaikan dalam satu hari. Mereka ingat dan semangat
  7. Tanamkan kepada semua crew bahwa ini adalah project kita bukan project perseorangan

Okay guys, sekian dulu artikel episode kali ini,, jika anda ingin lebih mahir lagi dalam bidang bahasa inggris, anda bisa mengikuti program CTC periode MAM 2020 di HEC 1. Jadilah bagian diantara kami.

Baca juga : BERANTAS KESUKARAN BAHASA INGGRIS

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.