Makanan Hits Kampung Inggris

Terbit pada 10 January 2020

Kategori : belajar bahasa inggris, daftar kampung inggris, info kampung inggris, kampung inggris pare, kursus kampung inggris, lokasi kampung inggris, paket kampung inggris, program kampung inggris

Tags : belajar bahasa inggris, belajar di kampung inggris, informasi kampung inggris, kampung inggris 1 bulan, kampung inggris hec1, kampung inggris pare, makanan hits kampung inggris, tempat makan kampung inggris


Makanan Hits di Kampung Inggris - Minggu pertama di Pare adalah masa penjajakan bagiku. Banyak hal yang membuatku penasaran tentak seluk beluk Pare, kampung inggris. Salah satunya yakni makanan hits di kampung inggris. Ketan Susu alias Tansu adalah salah satu makanan yang katanya wajib untuk dicicipi. Makanan legendarisnya kampung Inggris. Katanya ga afdol kalau ga berkunjung ke salah satu warung yang menjual makanan "Legendaris" di kampung Inggris ini.

MENGUPAS PENASARAN

Untuk menjawab rasa penasaranku yang sudah cukup lama itu, Ketan susu aku jadikan destinasi utama. Setelah gowes sekitar 2 KM, perlahan si Warung Tansu-nya sudah mulai nampak. Yaps, aku sudah sampai di tempat legendaris itu. Nah, itu dia warung tansunya. Warung Tansu yang katanya sangat legendaris. Warungnya sangat sederhana menurutku. Namun, istimewanya, karena letaknya dikelilingi perkebunan Jagung milik warga setempat, kita bisa menikmati pemandangan hijau yang cukup meneduhkan dari Warung Tansu. Tempatnya masih sangat asri. Yaah, tidak begitu mengecewakan. Tentu saja, warung ini dipenuhi ramai pengunjung. Rerata mereka adalah anak-anak muda yang bisa ku pastikan bahwa mereka adalah siswa-siswa yang sedang belajar di kampung Inggris. Cukup gampang untuk menebak karena mereka ngomongnya english-english gitu.

Aku langsung memesan 1 porsi Ketan Susu Keju. Harganya sangat terjangkau menurutku, terlebih disaat sekarang yang semua serba diperhitungkan, hanya Rp3.000/ porsi. Beberapa saat kemudian, ketan susu sudah ada di hadapan kami.Taraaaa... Ternyata, seperti inilah ketan susu. Makanan sederhana yang terbuat dari ketan yang dikukus hingga legit, kemudian ditambahkan parutan kelapa dan ditambahkan susu bubuk sebagai topping plus keju diatasnya.

Akhirnya rasa penasaranku tertunaikan sudah. Meskipun, aku adalah orang yang paling penasaran dengan Tansu waktu itu. Namun, aku adalah orang yang paling sedikit mencicipi si legendaris Tansu. Alasannya sederhana, karena sebenarnya aku tidak pernah begitu menyukai makanan apapun yang berbahan dasar Ketan. Hanya penasaran saja dengan makanan legendaris ini. Hihihi. Asalkan sudah mencicipi maka itu sudah cukup bagiku. Eittsss... Meskipun aku bukanlah penyuka ketan tapi bisa kupastikan, yaa tentu saja Tansu memiliki cita rasa yang enak, manis dan gurih karena perpaduan antara susu dan kelapa parutnya.

Waow... kisah ini tidak akan pernah berhenti sampai di tansu saja. Melainkan,,,ada cerita menarik sendiri setelah kalian bergabung bersama kami di HEC1. Yuk, buruan daftar program CTC Maret 2020. Klik pendaftaran disini. Atau bisa langsung hubungi kami di kontak HEC1.

Terima Kasih

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.