PENGGUNAAN OTHER DAN OTHERS

Terbit pada 29 June 2020

Kategori : belajar bahasa inggris, materi bahasa inggris

Tags : apa perbedaan other dan others, belajar grammar bersama hec1, contoh kalimat other dan others, daftar kursusan terbaik kampung inggris, info kampung inggris pare kediri, kapan menggunakan other dan others, kelas online dikampung inggris, les di kampung inggris, materi bahasa inggris pemula, other dan others, pengertian other, pengertian others, penggunaan another, penggunaan another other dan others, penggunaan other dan others, perbedaan other dan others


PENGGUNAAN OTHER DAN OTHERS KAMPUNG INGGRIS HEC1

PENGGUNAAN OTHER DAN OTHERS - Other dan Others adalah kata-kata dalam bahasa Inggris yang penggunaannya tidak jarang membingungkan para English learners.

Pasalnya, jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kedua kata ini memiliki arti yang serupa, yakni “lain” atau “yang lainnya”.

Meskipun demikian, kedua kata ini tidak bisa digunakan untuk menggantikan satu sama lainnya. Hal itu karena penggunaan keduanya berbeda.

Lalu apa saja perbedaan dari other dan others? Mari kita bahas satu per satu melalui penjelasan di bawah ini:

Other

Other digunakan untuk menyatakan:

One more, an additional, atau an extra (satu lagi atau tambahan)

An alternative one, a different one (Hal alternatif atau hal lain yang berbeda)

Other diletakkan di depan kata benda jamak dan tidak bisa dihitung, atau kata benda tunggal yang tidak bisa dihitung (plural nouns and singular uncountable noun).

Contoh:

I prefer other shoes than these ones. (Saya lebih memilih sepatu yang lain dibandingkan yang ini) –> shoes = kata benda jamak bisa dihitung

I can’t help you now.There’s other business I need to deal with. (Aku tidak bisa membantumu sekarang. Ada urusan lain yang harus aku tangani) –> business = kata benda tunggal tidak bisa dihitung

Other juga sebenarnya bisa digunakan sebelum kata benda tunggal yang bisa dihitung, namun kita harus menambahkan determiner sebelumnya (determiner + other + kata benda tunggal bisa dihitung).

Contoh:

Tina is a teacher, while my other daughter is a doctor. (Tina adalah guru, sedangkan putriku yang lainnya adalah dokter).

Can I ask you one other thing? (Bolehkah aku bertanya satu hal lagi?)

Kita juga bisa menggunakan other di depan ones (other + ones) jika kata benda yang digantikan ones telah disebutkan sebelumnya.

Contoh:

These jeans don’t fit me anymore. I should buy other ones. (Celana jean ini tidak pas lagi padaku. Aku harus membeli yang lain) –> other ones di sini mengacu pada celana jean.

Don’t worry about running out of inks. We’ll get you other ones. (Jangan khawatir kehabisan tinta. Kami akan membawakanmu lagi) –> Other ones mengacu pada tinta.

Others

Others digunakan sebagai pronoun atau kata ganti dari other. Dengan kata lain, others adalah bentuk kata ganti dari other.

Contoh:

Some people like watching action movies, while other people prefer watching comedy movies.

Mari kita ganti “other people” dengan “others”:

Some people like watching action movies, while others prefer watching comedy movies.

Meskipun other people diganti dengan others, arti dari kalimat tersebut tidak berubah, yakni “Beberapa orang suka menonton film aksi, sedangkan yang lainnya suka menonton film komedi”.

Contoh lain:

None of these sweaters are into my liking. Let’s ask for others. (Sweater ini tidak ada yang yang aku sukai. Mari kita minta sweater lain) –> others bisa diubah menjadi other sweaters atau other ones.

We should help others. (Kita harus menolong yang lain) –> others bisa diganti dengan other people.

Nah, demikian pemebelajaran kita hari ini. Insya Allah, kami akan buat video singkatnya setelah episode ini. Mudah-mudahan dapat membantumu untuk memahami penggunaan other dan others dengan mudah.

Keep istiqomah dengan senantiasa ikuti pembelajaran gratis dari kampung inggris HEC 1 ya! Bisa lewat artikel HEC 1 dan video pembelajaran singkat di channel HEC1 Official.

Terima Kasih.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.