TIPS BELAJAR GRAMMAR MUDAH

Terbit pada 05 August 2020

Kategori : TIPS & TRIK

Tags : alur daftar di kampung inggris, cara agar mahir bahasa inggris, daftar online kampung inggris, paket 3 bulan kampung inggris, paket 6 bulan di kampung inggris, paket program kampung inggris, tips and trik belajar bahasa inggris, tips belajar bahasa inggris mudah, tips lancar listening, tips lancar ngomong inggris, tips mengingat kosakata


TIPS BELAJAR GRAMMAR MUDAH VERSI HEC 1

TIPS BELAJAR GRAMMAR MUDAH - Siapa yang sudah pusing duluan kalau mendengar kata grammar? Butuh tips untuk belajar grammar bahasa Inggris yang lengkap? Mari simak penjelasan pada artikel di bawah ini!

Kebanyakan orang menganggap bahwa grammar menjadi tantangan tersendiri saat sedang mempelajari bahasa baru, termasuk pula bahasa Inggris. Grammar memang merupakan hal yang sulit karena setiap bahasa pasti memiliki strukturnya tersendiri. Grammar ini menjadi sangat penting saat kamu harus menulis sesuatu untuk kebutuhan akademik, bisnis, atau bahkan media sosial.

Agar kamu merasa grammar adalah hal yang mudah dan tidak membosankan, coba ikuti tips belajar grammar bahasa Inggris berikut ini:

Belajar Memperluas Kosakata

Dalam belajar grammar, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memperluas kosakata. Gunakan kamus atau hal lain yang dapat membantu kamu untuk belajar kata baru sebanyak-banyaknya.

Bicara Langsung dengan Teman

Dengan mempraktikan secara langsung apa yang telah dipelajari, akan membuat ilmu menjadi semakin menempel di kepalamu. Ajaklah teman atau saudara untuk melatih mu berbicara bahasa Inggris.

Kamu akan belajar grammar disaat mendengerkan bagaimana orang lain berbicara dan menggunakan kata. Apalagi jika lawan bicaramu adalah native speaker. Pasti banyak ilmu yang akan kamu dapatkan.

Perbanyak Membaca

Perbanyak membaca juga menjadi salah satu cara mudah untuk belajar grammar. Kamu bisa mulai dari bacaan yang ringan hingga berat seperti berita, artikel, dan novel. Saat membaca kamu akan lebih fokus untuk melihat struktur kalimat yang digunakan.

Jangan Malu untuk Minta Dikoreksi

Kebanyakan orang tidak terlalu suka dikoreksi ketika mereka salah menggunakan grammar. Padahal, dengan dikoreksi akan membuat kita tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Jika kamu ingin cepat menguasai grammar, maka mintalah koreksi jika ada penggunaan kata yang salah. Catat semua yang sudah dikoreksi oleh orang lain dan terus belajar dengan giat!

Tanyakan Pada Guru

Jika kamu merasa sudah belajar sendiri dan masih banyak yang tidak dimengerti, coba tanyakan pada guru yang ada di sekolah ataupun guru les bahasa Inggris. Jangan malu ataupun ragu, karena mereka pasti akan dengan senang hati untuk membantu.

Minta juga saran dari mereka, kira-kira materi apa saja yang perlu untuk kamu pelajari lebih jauh lagi dan yang wajib untuk ditingkatkan. .

Selain itu kamu juga dapat belajar grammar dengan praktis dan menyenangkan loh. Cukup dengan bergabung menjadi bagian dari kampung inggris HEC 1!

Semoga Sukses!

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.