MY LAST TRIP IN HEC1

Terbit pada 17 April 2020

Kategori : belajar bahasa inggris, kisah Kampung inggris, program kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : biaya program 3 bulan kampung inggris, biaya program 6 bulan, kampung inggris lawan covid 19, kampung inggris libur sementara, kisah inspiratif dari alumni hec1, kisah sukses almumni hec1, paket 6 bulan di kampung inggris, ujia kampung inggris di borobudur, ujian kampung inggris di bali, ujian program ctc di borobudur, ujian program tc di bali, vlog ujian program kampung inggris

MY LAST TRIP IN HEC1

My last trip in HEC 1 - Alhamdulillah Sahabat HEC1, kami telah berhasil menghubungi PRITA alumni Training Class HEC1 Periode 30 tahun 2020. Prita ini adalah salah satu siswi alumni HEC1 yang termasuk kategori berprestasi. Dia mengikuti program di HEC1 mulai dari PRE CTC-TC selama kurang lebih 6 bulan. Selain pintar dan percaya diri, Prita juga ditunjuk sebagai Ketua dari kelas Training Class pada saat itu. Nah, spesial artikel hari ini, kalian akan diajak Prita bersama-sama bernostalgia saat dia melakukan ujian akhir Training Class di Bali.

Yuk simak kisah Prita berikut ini!

Hari ini aku bingung banget mau ngapain, semenjak ke pulangan dari Pare-Kediri.

Kalo ga belajar buat masuk PTN, ya bersih bersih rumah, atau nonton film. Sangat monoton.

Tiba tiba ada notif di hp kalo penyimpanannya hampir penuh, jadi aku hapus hapusin deh yg ga penting penting di hp aku, jadi aku mulai dari ngebuka foto dan melihat lihat dari atas sampe bawah, aku melihat kembali kenangan saat melakukan trip ke bali untuk exam.

Sangat banyak foto dan video yg terekam di hp ku karena disuruh membuat video perjalanan dari awal perjalanan sampai akhir perjalanan. Perjalanan yg didampingi oleh Mr. lee tercintahhh (eaa).

Perjalanan yg belum pernah aku rasain sebelumnya, pertama kali ke bali bukan untuk liburan aja, tapi ujian juga.

Kami bernyanyi bersama tertawa bersama pada awalnya sampai pada akhirnya kami terlelap.

saat subuh tiba kami berada di tempat makan untuk solat subuh dan sarapan sebelum menyebrang ke Pulau Bali. Menyebrangi pulau menggunakan kapal besar dengan indahnya pemandangan lautan di atas kapal. Disambut dengan teriknya matahari pagi dan hembusan udara segar. Sangat indah.

Kami sangat menikmati pagi itu, membuat tiktok diatas kapal, berfoto foto dan tak lupa membuat vlog. Tak terasa sejam kami berada diatas kapal dan kami pun sampai juga di Pulau Bali.

Ya, Bali. Memiliki ciri khas tersendiri karena matyoritas dari penduduk Bali beragama hindu. Saat sudah memasuki kota sangat terlihat jelas ciri khas dari bali ini.

Banyak patung dewa dewa dan sesajen di setiap jalannya. Kami langsung menuju tempat 1st exam, Bedugul. Kami berganti baju dengan batik dari HEC 1.

Saat masuk, kami disunguhkan dengan taman hijau yg luas dan terdapat tempat ibadah di dalamnya. Kami melakukan briefing terlebih dahulu dan memulai exam.

PRITA 2.jpg Dari kiri keempat adalah Prita.

Disana sangat mudah untuk menemui para turis dan kami pun memulai perbincangan pertama dengan dua orang turis. Bertanya tanya dan saling bertukar informasi. Awalnya terasa canggung, tapi lambat laun kami bisa menyesuaikan. Diakhir 1st exam ini, tak lupa kami membuat tiktok bersama. Kapan lagi buat tiktok di bedugul sama anak anak.

Kami pun melanjutkan perjalanan untuk 2nd examdi Tanah Lot. Setelah sampai disana, kami semua makan siang dan solat, lalu berjalan bersama sama dari parkiran ke Tanah Lot. Karena busnya kegedeaan gaakan sanggup masuk sana (hehehe....). Jadi diparkiran ajaaa.

Melewati berbagai toko toko sebelum memasuki Tanah lot. Sangat menarik. Tapi cuaca saat itu tidak begitu bagus karena sedikit mendung, aku dan timku hanya mendapat satu turis saja. Humm sad :(

Aku dan timku pergi ke puncak tanah lot karena sudah frustrasi mencari turis yg mau diajak berbincang. Kami menyaksikan indahnya ombak dari atas puncak. Woww. Dengan semilir angin sore suasana yg sangat menyejukkan. Sampai pada akhirnya kami di telepon anak anak lainnya, untuk melanjutkan perjalanan.

Sangking kami menikmati indahnya suasana diatas sana, aku dan timku lupa waktu. Wkwk.

Kami pun bertemu di tempat awal kami berpisah dan berjalan bersama ke parkiran. Hari sudah mau malam dan kami pun melanjutkan perjalanan kami.

Sebelum ke hotel, kami mampir dulu ke krisna. Ya pusat oleh oleh. Beli oleh oleh atau sekedar cuci mata aja. Hehe.

Tapi aku beli kok gaes wkwk. Buat keluarga dan sedikit jajan buat anak kos. Sudah cukup dengan jajan di krisna, kami pun meluncur ke hotel.

Ya istirahat pastinya. Tapi aku ga tidur di kamarku, malah ketiduran di kamar nia wkwk. Karena numpang ngecas disana.

Dengan kondisi masih make batik HEC. Haduhhh... Bangun bangun langsung ke kamarku. Berbenah barang, lalu mandi.

Setelah kami sarapan, membawa semua barang bawaan ke mobil dan mengecek kamar hotel. Setelah semua siap, langsung tancap gas ke pantai. Yaa pantai gaess. Kali ini bukan exam, tapi liburan donggg, yuhuuu.

Perjalanan yg cukup lama menuju pantai Pandawa. View nya sangat bagus dan cuaca yg mendukung. Kami merefresh otak disana dan canoeing. Canoeing? Apa itu? Jadi kami naik kapal kecil gitu tapi ini bukan kapal biasa, cuma bisa diisi 3 orang, 2 orang penumpang dan 1 mas mas yg punya. Jadi bantuin dayung cano nya (tapi hampir semuanya masnya yg dayung hehe).

prita 5.jpg

Kami sampai ke daratan kecil di tengah laut. Kami berpoto poto ria lalu lanjut lagi ngelihat ikan hias, disana kami juga melihat ada terumbu karang yg akan dilestarikan. Setelah puas melihat semuanya, kami balik ke tempat awal. Beberapa menit kemudian, kami melanjutkan trip kami lagi. Ke pantai lagi dongg.

Pantai Melasti namanya. Sangat panas gaes. Tapi disana lebih rame daripada Pandawa. Banyak bule bule yg hanya memakai bikini, berjemur.

Ada anjing jugaa. Dan disana juga kami mengubur anak training yg paling muda, jibril. hhhhh...

PRITA 3.jpg

Dia di suruh mau mau aja, yaudah deh di kubur. Setelah full dikubur kecuali kepalanya, kami berfoto dan dia keluar dari kuburnya.

Merasa lelah, kami balik ke parkiran. Dan membeli minuman. Kami pun melanjutkan perjalanan ke Tebing Kembar, cuma foto doang hehe. Tapi yg turun hanya beberapa. Perjalanan masih berlanjut ke Joger. Eits mampir dulu kePuja Mandala. Solat jangan lupa. Makan siang juga.

Saat sampai di Joger, aku hanya mencuci mata dan tak membeli apapun, sudah bosen melihat semuanya :' terasa sama aja cuma beda kualitas. Hanya saja Joger memiliki karakteristik tersendiri, dari kata katanya. Di sebagian produknya ada kata kata yg menarik dari produk joger ini. Sudah mengelilingi Joger, Aku ke toko diseberangnya. Ya sama aja, ga tertarik :( Aku pun balik ke parkiran dan membeli minuman. Dan siap melaksanakan exam terakhir di Kuta Beach. Kuta beach sangat beda dari kedua pantai yg kami kunjungi. Sangat luas dan terhampar pasir putih. Sangat banyak orang disini, baik turis maupun lokal. Kami memulai exam kami.

Aku dan timku mendapat 2 turis dari Belarus dan satu turis dari China, seorang guru bahasa inggris. Awalnya kami kira dia itu orang indonesia, ternyata bukan. Aku mendapat masukan masukan darinya dan itu sangat membantu. Mr lee mengumpulkan kami dan menutup exam ini. Ingin rasanya menyaksikan sunset di sini, sayangnya cuaca mendung dan hujan pun turun. Akhirnya kami kembali dan tidak menyaksikan sunset. Berakhir sudah perjalanan di Bali. Yg tersisa hanyalah perjalanan pulang, kami juga sempat berhenti di masjid untuk melaksanakan solat sebelum menyebrangi pulau bali.

Kami menyaksikan indahnya malam diatas kapal. Ingin rasanya menambah liburan di Bali, tapi keinget punya tanggungan laporan yg harus diselesaikan :(

Setelah sampai di Pulau Jawa, kami melanjutkan perjalanan dan terlelap dalam elf. Bangun bangun sudah sampai di Mojokerto untuk sarapan. Yg menandakan bahwa Pare sudah dekat. Kurang dari 2 jam, kami pun tiba di HEC1 dan menyelesaikantrip ini. Aku pun balik ke kosan dan istirahat. Perjalanan yg menyenangkan, melelahkan, dan campur aduk pokoknya.

Nah, ada juga vlog-vlog kami selama ujian dan berlibur di Bali, yuk klik link ini dan ini sambil #dirumahaja ya.

Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.