cara belajar bahasa inggris

Terbit pada 31 July 2019

Kategori : belajar bahasa inggris, daftar kampung inggris, info kampung inggris, kampung inggris pare, paket kampung inggris, program kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : bahasa inggris, bahasa inggris asyik, bahasa internasional, kampung inggris, materi reading, novel bahasa inggris, skill bahasa inggris, tips bahasa inggris


Cara Belajar Bahasa Inggris- Hi HEC1ers! Meningkatkan minat baca sejak dini merupakan hal yang penting. Membaca merupakan salah satu cara untuk belajar bahasa Inggris. Seiring dengan kemajuan teknologi, orang-orang cenderung memilih untuk membaca informasi dari dunia maya yang cenderung memiliki konten yang sedikit. Sehingga, menyebabkan orang-orang kurang memiliki kemampuan untuk membaca teks yang panjang.

Padahal, dalam proses belajar dibutuhkan kemampuan untuk memahami teks yang panjang. Belum lagi, jika kamu mau melanjutkan studi di luar negeri, yang membutuhkan kemampuan membaca teks dan pemahaman mengenai bahasa Inggris yang lebih dalam. Namun, tidak usah khawatir, kemampuan membaca dapat dilatih, misalnya dengan memulai membiasakan diri dalam membaca novel.

Novel mengemas nilai moral dengan cara yang seru, sehingga mudah dipahami. Apalagi dengan membaca novel berbahasa Inggris tentunya akan melatih kemampuan bahasa Inggrismu baik secara written maupun orally. Berikut 3 rekomendasi novel untuk kamu yang ingin meningkatkan kosakata dan pemahaman dalam bahasa inggris.

  1. Fangirl – Rainbow Rowell (2013)

Bagi kamu pecinta cerita ringan, novel Fangirl mungkin dapat menjadi pilihanmu. Novel ini menceritakan mengenai Cath, seorang mahasiswa baru di University of Nebraska-Lincoln, yang memiliki kembaran identik, yaitu Wren. Cath dan Wren memiliki kepribadian yang berbeda. Wren merupakan anak yang suka bergaul, sementara Cath lebih tertarik untuk menulis. Sewaktu kecil, Wren dan Cath merupakan penggemar berat dari serial Simon Snow, namun semenjak kuliah Wren memutuskan untuk tidak lagi menjadi penggemar dari serial tersebut. Sementara Cath masih terobsesi dengan serial tersebut, dan giat menulis fan fiction dari serial itu yang memiliki ribuan pembaca setia. Cath mengalami kesulitan dalam beradaptasi di sekolah, karena Wren tidak mau sekamar dengan Cath di asrama, dan Cath memiliki Social Anxiety Disorder. Kini Cath harus berjuang untuk bertahan diluar zona nyamannya. Akankah Cath berhasil untuk bertahan?

novel-rainbowrowell

  1. Everything, Everything – Nicola Yoon (2015)

Everything, Everything menceritakan kisah Madeline “Maddy” Whittier, seorang gadis berumur 17 tahun yang mengidap severe combined immunodeficiency (SCID) sehingga menyebabkan ia tidak boleh keluar dari rumah dan segala barang disekitarnya harus disterilkan terlebih dahulu. Kehidupannya hanya di isi oleh ibunya, Pauline dan perawatnya yaitu Carla. Akan tetapi, pada suatu hari Maddy melihat tetangga barunya, Olly melalui jendela kamarnya. Lalu, bagaimanakah kehidupan Maddy setelah bertemu olly?

novel-nicolayoon

  1. Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief – Rick Riordan (2015)

Ada yang masih ingat dengan serial Percy Jackson? Serial novel Percy Jackson & The Olympians terdiri dari lima buku. Buku pertamanya, yaitu ‘The Lightning Thief’ menceritakan seorang anak bernama Percy Jackson yang mengidap disleksia dan ADHD. Pada perjalanan sekolahnya ke Metropolitan Museum of Art, seorang gurunya berubah menjadi monster dan mencoba membunuh Percy. Hal ini membuat ibu Percy memutuskan bahwa sudah saatnya untuk memberitahu identitas Percy yang sebenarnya. Percy dikirim ibunya untuk mengikuti Camp Half Blood, dimana dia akhirnya mengetahui bahwa ia merupakan seorang Demigod – keturunan manusia dan dewa – dan merupakan anak dari Poseidon. Percy diberikan tugas untuk mengungkap sebuah misteri yang dapat menyebabkan peperangan antara para Dewa. Percy bersama teman-temannya, Grover dan Annabeth memulai perjalanannya ke gerbang alam bawah tanah untuk mencegah peperangan tersebut.

novel-rickriodan

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.