rekomendasi buku bahasa inggris

Terbit pada 30 September 2019

Kategori : belajar bahasa inggris, hec 1 pare, kursus bahasa inggris, kursus kampung inggris, paket kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : baca buku bahasa inggris, belajar bahasa inggris, buku bahasa inggris, buku cerita bahasa inggris, international literacy day, kosakata bahasa inggris, kursus bahasa inggris, kursus kampung inggris, tata bahasa inggris


Rekomendasi buku bahasa inggris - Wah.. nggak kerasa ya guys, September udah di penghujung tanggal. Kalian pada tahu gak sih kalau di bulan September kita merayakan International Literacy Day? Nah,, belum pada tahu kan?

Jadi gini guys, Di bulan September itu ada hari yang diperingati oleh seluruh negara yang ada di dunia ini dengan International Literacy Day. Untuk itu hal yang paling tepat buat merefleksikan kembali pentingnya membaca dan menulis, kami kembali memberikan rekomendasi buku yang cocok untuk anak usia 7-9 tahun.

Berikut rekomendasi buku cerita Bahasa Inggris :

1. The Little Mermaid Big Golden Book, by RH Disney (2013)

the-little-mermaid

Kita mengenal versi film kartun dari Walt Disney, tapi aslinya buku ini ditulis oleh Hans Christian Anderson. Yang menjadikannya menarik keduanya memiliki akhir cerita yang sangat berbeda. Meskipun jalan ceritanya sama, bercerita mengenai putri duyung yang jatuh cinta dengan manusia dan membuat perjanjian dengan penyihir laut jahat. Saat ia berubah menjadi manusia selama tiga hari, ia tidak sadar kalau perjanjian yang dibuatnya merupakan bagian dari rencana jahat si penyihir.

2. The Wonderful Wizard of Oz, by L. Frank Baum (1900)

The-Wonderful-Wizard-of-Oz

Kisah klasik mengenai gadis yatim piatu, Dorothy yang pergi ke negeri penuh keajaiban. Dalam perjalanannya ia berkenalan dengan teman baru dan berpetualang bersama mereka untuk bertemu Penyihir dari Oz. Buku penuh fantasi dan karakter unik – termasuk burung gagak yang dapat berbicara dan singa yang ramah – tentunya sangat imajinatif dan seru untuk dibaca!

3. Miss Rumphius, by Barbara Cooney (1982)

Miss-Rumphius

Alice Rumphius bermimpi berpetualang keliling dunia, tinggal di rumah dekat laut serta melakukan sesuatu yang dapat membuat dunia menjadi indah. Ketika tumbuh dewasa, ia berhasil meraih 2 mimpinya – satu hal yang tidak ia yakin adalah bagaimana menjadikan dunia lebih indah. Hingga ia menemukan ide untuk menanam bunga kemanapun ia pergi. Cerita yang indah dan inspiratif!

Di HEC 1, kami mendorong siswa untuk membaca buku bahasa Inggris karena ini dapat membantu meningkatkan kemampuan membaca, tata bahasa dan kosakata mereka. Lihat lebih lanjut mengenai program belajar kami bisa klik ini atau kontak kami.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.